Sukses


Indra Kahfi Berharap Bhayangkara Solo FC Bisa Mewakili Indonesia di Piala AFC 2021

Bola.com, Jakarta - Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi, berharap PSSI memilih timnya menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Keinginan untuk bisa tampil di kompetisi Asia untuk pertama kalinya menjadi harapan besar bagi tim berjulukan The Guardians itu.

Bhayangkara Solo FC berpeluang main di Piala AFC 2021 karena memiliki lisensi klub profesional AFC 2020. Selain Bhayangkara Solo FC, ada juga Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, Persipura Jayapura, Bali United, dan Persija Jakarta.

PSSI akan memilih wakil Indonesia di Piala AFC 2021 lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (16/12/2020). Nantinya akan dipilih dua klub, satu tim langsung ke putaran final, dan satu lainnya melalui babak play-off.

"Kalau memang kami disuruh bermain di Piala AFC 2021 nanti, pastinya kami bersyukur. Ini merupakan pertama kalinya kami bermain di Piala AFC," ujar kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi.

Video

2 dari 2 halaman

Mendapatkan Kesempatan

Pada 2018, Bhayangkara FC seharusnya mewakili Indonesia di kancah Asia setelah keluar sebagai kampiun Liga 1 2017. Namun, ketika itu mereka gagal tampil di kompetisi Asia karena tidak lolos verifikasi untuk memiliki lisensi klub profesional AFC.

Pada akhirnya, jatah Bhayangkara FC diambil alih oleh peringkat kedua, Bali United. Indra Kahfi sangat berharap timnya bisa tampil di Piala AFC 2021

"Pada 2017 kami memang menjadi juara tapi tidak masuk kompetisi AFC. Nah, semoga di kesempatan ini Bhayangkara FC berjodoh masuk Piala AFC. Meskipun peluangnya kecil, kami berharap saja," ujar Indra Kahfi.

Selain harus memiliki lisensi klub profesional AFC 2020, PSSI memiliki penilaian dalam menentukan tim yang akan tampil di Piala AFC 2021, yaitu posisi dalam klasemen akhir Liga 1 2019.

Bila mengacu kepada penilaian tersebut, maka Bali United yang paling berpeluang mewakili Indonesia karena pada musim itu mereka menjadi juara.

Sumber: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer