Sukses


Curhat Diogo Ferreira yang Masih Mencintai Persib dan Ingin Melatih Maung Bandung

Bola.com, Bandung - Hingga saat ini, Persib Bandung masih menjadi klub yang melekat dalam hati Diogo Ferreira. Bek asing yang memperkuat Persib pada musim 2016 itu mengaku merasa suasana yang penuh kebahagiaan bersama Maung Bandung meski gagal memberikan titel juara pada musim lalu.

Pemain asal Australia itu tidak menyangkal jika Persib Bandung adalah satu di antara klub favorit dalam perjalanan kariernya. Pemain yang saat masih aktif bermain ini dikenal sebagai tandem tangguh Vladimir Vujovic itu mengaku banyak mendapat pengalaman yang berkesan saat masih berada di Bandung.

Diogo Ferreira memang hanya satu musim berada di Bandung. Setelah itu, ia mencoba peruntungan bersama beberapa klub Asia dan Australia, seperti Penang FA, Mogun Bagan, Tochigi FC, dan Dandenong City.

"Tentu saja saya ingat Persib. Sejujurnya itu adalah waktu favorit dalam karier yang saya jalani. Saya menyukai setiap momen pengalaman saya di Bandung," ujar Diogo Ferreira kepada Bola.com, Kamis (17/12/2020).

Selain karena profesionalitas manajemen dan kesolidan tim, kehadiran bobotoh merupakan daya tarik tersendiri. Mantan pemain yang kini menjadi asisten pelatih di Melbourne Knights itu mengatakan bobotoh sangat militan dalam mendukung tim dalam setiap laganya. Malah, menurut Diogo Ferreira, Bobotoh adalah fans terbaik di Asia.

Maka tidak heran, siapa pun pemain asing yang pernah membela Persib, Diego Ferreira tidak akan bisa melupakannya dan akan selalu merindukan suasana sepak bola di Kota Kembang itu.

"Sampai hari ini, saya selalu menerima pesan dari bobotoh. Ini adalah penggemar sejati, yang terbaik. Sejauh ini memang bobotoh adalah penggemar terbaik di seluruh Asia dan semangat mereka berada di level yang sama dengan klub-klub terbesar di dunia," ujarnya.

"Memenangkan pertandingan di Bandung adalah momen favorit saya, ketika Persib Bandung menang, semua orang di Bandung senang. Ada yang bilang begitu saat pertama kali saya datang dan saya pastikan 100 persen itu benar," lanjutnya.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ingin Melatih Persib

Diogo pun bertekad untuk terus berkarier dengan baik sebagai pelatih agar cita-citanya melatih Persib Bandung suatu saat bisa tercapai.

"Saya mencintai Persib dan mereka akan selalu ada di hati saya. Tentu saya ingin sekali menjadi pelatih di Indonesia dan khususnya untuk Persib," ujarnya.

"Saya berharap suatu hari saya akan mendapatkan kesempatan. Seperti yang saya katakan, saya yakin 10 kali lebih baik sebagai pelatih daripada sebagai pemain," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer