Sukses


Rajin Melatih, Kiper Utama Arema Enggan Bahas Pensiun

Bola.com, Malang - Kiper utama Arema FC, Teguh Amiruddin belakangan mulai rajin melatih. Pada Sabtu (19/12/2020) dia jadi pelatih kiper dadakan Arema FC putri.

Selain itu, dia juga jadi satu di antara pelatih di Goalkeeper School Indonesia, sekolah khusus kiper yang ada di Malang. Namun, bukan berarti ini jadi persiapannya untuk pensiun sebagai pemain.

“Saya masih muda. Fokusnya masih jadi pemain. Hehe. Melatih ini hanya untuk berbagi ilmu dan pengalaman sebagai kiper. Biasanya, latihan dasar yang saya berikan,” kata kiper alumni Akademi Arema ini.

Tahun ini, Teguh masih berusia 27 tahun. Usia emas pesepakbola. Jadi, karirnya sebagai pemain masih bisa berjalan lebih dari lima tahun kedepan.

Meski belum berpikir pensiun, Teguh kini punya pengalaman melatih lumayan lengkap termasuk melatih kiper putri Arema.

“Di Goalkeeper School Indonesia memang ada kiper perempuan. Tapi saya melatih yang laki-laki. Tentu ada bedanya. Terutama dari kekuatan fisik,” jelas Teguh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Segera Latihan

Selain melatih, Teguh mengaku rutin latihan karena Arema FC kembali menggelar latihan kurang lebih dua pekan lagi.

“Tetap latihan juga sekarang. Kan jadwal latihan Arema sudah dekat. Jadi harus lebih intensif mengembalikan kondisi,” sambungnya.

Sebelumnya, saat Arema meliburkan sesi latihan di awal pandemi virus corona, Teguh kembali bertugas sebagai anggota TNI di Pomdam V Brawijaya, Surabaya. Karena dia merupakan anggota TNI sejak tahun 2015.

Namun kali ini dia tidak kembali ke kesatuannya lantaran Arema sempat merencanakan latihan sejak November. Tapi mengalami tiga kali penundaan dan akhirnya jadi 4 Januari.

  

 

Video Populer

Foto Populer