Sukses


Pesan Bos Madura United untuk 3 Pemainnya di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Bangkalan - PSSI telah mengumumkan 36 nama pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Sabtu (19/12/2020). Mereka bakal disiapkan untuk tampil dalam SEA Games 2021 di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya adalah pemain Madura United. Mereka adalah bek kiri Andik Rendika Rama, bek kiri Samuel Christianson Simanjuntak, dan gelandang Syahrian Abimanyu.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengirim pesan kepada tiga pemainnya tersebut untuk memanfaatkan kesempatan di Timnas Indonesia U-22 itu.

“Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada tiga pemain Madura. Balas penghargaan Shin Tae-yong ini dengan permainan baik dan benar,” tulis pria yang karib disapa AQ itu dalam unggahan kiriman di akun instagram.

“Semoga Rama, Abi, dan Samuel memanfaatkan kesempatan ini dengan sempurna, melalui kedisiplinan yang baik, kebersamaan yang tinggi, serta kepedulian yang hebat. Jangan cederai namamu dengan tindakan indisipliner,” imbuhnya.

Pemanggilan ini terasa berbeda bagi Madura United karena berhasil menyumbang nama baru. Andik Rendika Rama selama ini belum pernah berkesempatan mengikuti pemusatan latihan atau bertanding untuk Timnas Indonesia.

Usia pemain asli Gresik itu juga sudah mencapai 27 tahun, melewat batas usia 22 tahun di Timnas Indonesia U-22. Kemungkinan, Rendika bakal diproyeksikan untuk masuk slot pemain senior dalam ajang dua tahunan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kesempatan Langka

“Saya sudah mendapat kesempatan yang langka dari Coach Shin Tae-yong. Pastinya, saya akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik. Harapannya, saya bisa tampil di SEA Games nanti,” ujar Rendika.

Samuel dan Abi bisa dibilang merupakan pemain yang secara reguler bergabung Timnas Indonesia sejak tim U-16. Keduanya saat ini juga masih berusia 21 tahun.

Samuel dan Abi telah menjadi rekan setim saat meraih runner-up Piala AFF U-16 2013. Mereka juga bagian Timnas Indonesia U-19 yang mendapat dua kali peringkat ketiga beruntun di Piala AFF U-19 2017 dan 2018.   

Video Populer

Foto Populer