Sukses


Jack Brown Alami Cedera ACL dan Meniskus di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Satu per satu pemain Timnas Indonesia U-19 bertumbangan dalam pemusatan latihan. Setelah Beckham Putra dan Risky Sudirman, Jack Brown juga harus menepi akibat cedera.

Jack Brown dikabarkan mengalami cedera pada gim internal Timnas Indonesia U-19 pekan lalu. Hasil dari Magnetic Resonance Imaging (MRI) menunjukkan gelandang berusia 19 tahun itu bermasalah pada Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniskus di lutut kirinya.

"Begitu Jack Brown cedera, kami langsung melakukan perawatan dan proses MRI," kata dokter Timnas Indonesia U-19, Dicky Mohammad Shofwan dinukil dari laman PSSI.

"Dari hasil awal pemeriksaan MRI, terdapat gambaran cedera di ACL dan meniskus lutut kiri Jack Brown," jelas Dicky.

Cedera tersebut mengancam kans Jack Brown untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Tim Garuda Muda direncanakan akan terbang ke Negeri Matador pada akhir bulan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terancam Dioperasi

Dari penjelasan Dicky, cedera Jack Brown sepertinya cukup parah. Sebab, ia juga membahas kemungkinan pemain blasteran Inggris itu untuk dioperasi.

"Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, Jack Brown akan di-MRI lagi. Saat ini, ia harus beristirahat dan melakukan terapi dulu," imbuh Dicky.

"Namun, kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah Jack Brown harus dioperasi atau tidak," tutur Dicky.

Video Populer

Foto Populer