Sukses


Cedera hingga Dibantu Tongkat Siku, Jack Brown Masih Ingin Kembali ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown mengalami cedera. Dalam unggahan Instagram ibunya, Indah, pemain berusia 19 tahun itu sampai harus dibantu tongkat siku.

Jack Brown mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniskus di lutut kirinya. Masalah ini datang ketika ia bermain dalam gim internal Timnas Indonesia U-19 pada pekan lalu.

"Tentu, saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman di Timnas Indonesia U-19," kata Jack Brown dinukil dari laman PSSI.

"Namun, saya harus tetap bersemangat melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh," imbuh Jack Brown.

Karena cedera ini, Jack Brown terpaksa menepi dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dia juga terancam gagal mengikuti pemusatan latihan lanjutan di Spanyol pada akhir bulan ini.

"Apabila saya sudah sembuh, saya ingin kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-19," terang mantan pemain Lincoln City U-18 tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penjelasan Dokter Timnas Indonesia U-22

Dokter Timnas Indonesia U-22, Dicky Mohammad Shofwan, memberikan penjelasan terkait cedera Jack Brown. Dia mengatakan, sang pemain perlu beristirahat dalam beberapa waktu sebelum kembali menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Begitu Jack Brown cedera, kami langsung melakukan perawatan dan proses MRI. Dari hasil awal pemeriksaan MRI, terdapat gambaran cedera di ACL dan meniskus lutut kiri Jack Brown," jelas Dicky.

"Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, Jack Brown akan di-MRI lagi. Saat ini, ia harus beristirahat dan melakukan terapi dulu. Namun, kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah Jack Brown harus dioperasi atau tidak," tutur Dicky.

Video Populer

Foto Populer