Sukses


Renovasi Stadion Rampung, Oktafianus Fernando Ingin Persebaya Berlatih di Gelora 10 November

Bola.com, Surabaya - Stadion Gelora 10 November, Surabaya, mulai menarik perhatian banyak pihak yang merupakan pegiat sepak bola. Penyerang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, menjadi satu di antaranya, di mana sang pemain ingin berlatih di stadion yang terletak di Tambaksari itu.

Stadion Gelora 10 November telah rampung direnovasi. Pihak Dispora Surabaya juga telah mengadakan laga uji coba untuk menjajalnya, Sabtu (19/12/2020).

Beberapa mantan pemain Persebaya Surabaya memuji kualitas rumputnya. Tak terkecuali, legenda hidup Persebaya sekaligus pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Penyerang sayap Persebaya, Oktafianus Fernando, kini tergoda untuk ikut merasakan berlatih di Stadion Gelora 10 November. Ia tidak mendapatkan kesempatan mengikuti laga uji coba yang melibatkan Persebaya All Star.

"Namun, saya sudah melihat videonya di Youtube. Rumputnya memang sudah bagus. Saya merasa kalau untuk latihan sudah oke. Semoga nanti Persebaya bisa berlatih di sana," ungkap pemain yang karib disapa Ofan itu kepada Bola.com.

Perubahan yang paling mencolok memang terlihat di rumput lapangan Stadion Tambaksari setelah direnovasi. Eks gelandang Persebaya Surabaya, Mat Halil, menyebutkan bahwa lapangan ini dulunya bergelombang dan mudah becak ketika hujan turun.

Video

2 dari 2 halaman

Banyak Kenangan

Stadion yang berdiri sejak 1954 itu sebenarnya merupakan tempat yang penuh sejarah bagi Persebaya Surabaya sejak lama. Ofan mengaku punya banyak kenangan dengan stadion tersebut, semasa masih menimba pengalaman di tim junior.

"Dulu saya sering ke Stadion Tambaksari, duduk di tribune utama, supaya bisa nonton Persebaya berlatih. Kadang saya juga datang ketika ada seleksi pemain. harapannya, nanti saya bisa berlatih di sana lagi," ujarnya.

Skuat Persebaya sebagai tim yang berbasis di Surabaya justru belum pernah kembali berlatih di Stadion Gelora 10 November sejak diakui kembali oleh PSSI pada 2017.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu menggunakan lapangan lain di Surabaya, di antaranya Lapangan Polda Jatim, Lapangan SIER, dan Lapangan Pusaka Karangan. Mereka bahkan juga berlatih di Sidoarjo dengan kerap menyewa Lapangan Jenggolo dan Stadion Gelora Delta.

Stadion Gelora 10 November justru sering kali menjadi tempat latihan bagi klub-klub luar Surabaya yang sedang bertandang melawan Persebaya, di antaranya adalah Persipura Jayapura, Madura United, hingga Perseru Serui.

Video Populer

Foto Populer