Sukses


Alasan Madura United Tak Pikir Panjang Melepas Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Ta'zim

Bola.com, Jakarta - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengaku pihaknya melepas Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan kebanggaan. Latar belakang JDT yang profesional menjadi alasan Madura United tak pikir panjang merelakan kepergian Syahrian Abimanyu.

Johor Darul Ta'zim resmi memperkenalkan Syahrian Abimanyu sebagai rekrutan anyar pada Rabu (23/12/2020) pagi waktu setempat. Perekrutan itu menjadi sejarah baru, karena Syahrian menjadi pemain Indonesia pertama di JDT.

Bukan rahasia lagi jika JDT merupakan klub yang memiliki latar belakang kesuksesan di Malaysia. Klub berjulukan Harimau Selatan itu merupakan jawara Liga Super Malaysia dalam tujuh musim terakhir secara beruntun.

Achsanul Qosasi juga menyebut JDT memiliki manajemen klub yang profesional. Hal itulah yang dianggap Achsanul Qosasi bisa membantu meningkatkan karier Syahrian Abimanyu sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia.

"JDT adalah klub bagus yang dikelola dengan baik. Federasi Malaysia (FAM) juga punya perencanaan yang jelas," kata Achsanul Qosasi.

"Adapun Abi ini merupakan pemain masa depan Indonesia. Inilah generasi pemain tengah pengganti Bima Sakti, Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Slamet Nurcahyo," ucap Achsanul Qosasi.

Johor Darul Ta'zim belum mengonfirmasi secara langsung durasi kontrak yang diberikan kepada Syahrian Abimanyu. Namun, situs Transfermarkt melansir jika JDT mengikat Syahrian Abimanyu dengan kontrak berdurasi dua tahun alias sampai 23 Desember 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bakal Dilepas ke Luar Negeri

Pemilik Johor Darul Ta'zim, Tunku Ismail Idris, berencana langsung meminjamkan Syahrian Abimanyu ke klub luar negeri. Hal itu dilakukan karena JDT menganggap Syahrian Abimanyu sebagai investasi jangka panjang.

Johor Darul Ta'zim juga tak berencana memainkan Syahrian Abimanyu di JDT 2. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengalaman dan karier Syahrian Abimanyu.

"(Syahrian Abimanyu) bukan main di JDT 2. Akan di-loan (dipinjamkan) ke luar negeri dan bermain di liga lain," kata Tunku Ismail Idris dalam kolom komentar Instagram Johor Darul Ta'zim.

Video Populer

Foto Populer