Sukses


JDT Bakal Meminjamkan Syahrian Abimanyu, Kembali ke Madura United atau ke Eropa?

Bola.com, Surabaya - Madura United terpaksa melepas kepergian gelandang muda Syahrian Abimanyu karena kontraknya sudah berakhir 9 Desember 2020. Klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), telah mengumumkan perekrutan Syahrian Abimanyu sebagai pemain anyar pada Rabu (23/12/2020).

Sempat muncul kabar bahwa pemain berusia 21 tahun itu tidak akan bergabung dalam skuat JDT yang tampil di kasta tertinggi alias Malaysia Super League (MSL) 2021. Kemungkinan, Abi akan masuk skuat JDT II yang berkompetisi di kasta kedua alias Malaysia Premier League.

Sebab, bukan hal yang mudah bisa menembus skuat JDT yang notabene berisikan pemain top. JDT selama ini merupakan klub raksasa nan kaya yang menjuarai Malaysia Super League dalam tujuh tahun terakhir secara berturut-turut.

Pemilik JDT, Tunku Ismail Idris atau karib dengan sebutan TMJ, membantahnya. Dia menyebutkan bahwa pemain yang akrab disapa Abi itu akan dipinjamkan ke klub luar negeri, meski tidak membeberkan alasannya lebih lanjut.

Kebijakan manajemen JDT itu membuat kans Abi kembali ke klub Laskar Sape Kerap dengan status pinjaman terbuka. Namun, Direktur Madura United, Haruna Soemitro, membantah kemungkinan ini.

“Kami tidak kuat membayar gajinya (dengan status pinjaman). Saya dengar, Abi mau dipinjamkan ke klub kasta kedua Spanyol,” kata Haruna kepada Bola.com, Rabu (23/12/2020).

Sejauh ini, belum ada kabar terbaru mengenai klub yang bakal dibela oleh pemain kelahiran Banjarnegara itu dengan status pinjaman dari induknya. Manajemen JDT juga masih bungkam mengenai hal ini.

Video

2 dari 2 halaman

Semua Tergantung JDT

Ayah Abi, Rasiman, mengaku juga tidak tahu rencana manajemen Johor Darul Ta’zim soal peminjaman putranya. Pria yang kini menjabat asisten pelatih Madura United itu tidak mau ambil pusing soal klub mana yang akan dibela oleh Syahrian Abimanyu di musim 2021.

“Pastinya mereka (JDT) menginginkan setara atau lebih dari MSL. Apakah ke Indonesia atau ke mana, saya belum tahu persis. JDT menginginkan pemain yang dipinjamkan bisa bermain di level Asia. Jadi kembali ke JDT, sudah punya pengalaman,” ujar Rasiman.

Keputusan Johor Darul Ta’zim untuk meminjamkan Syahrian Abimanyu bukannya tanpa alasan. Abi dinilai masih muda dan perlu mengembangkan kemampuannya sebelum berkontribusi untuk tim berjulukan Harimau Malaya itu.

Selain itu, slot pemain asing JDT juga telah penuh. Jatah pemain ASEAN telah dihuni oleh pemain Timnas Singapura, Hariss Harun, yang berstatus kapten tim. Lalu, slot pemain Asia diisi oleh penyerang sayap asal Argentina yang telah memegang paspor Irak, Gonzalo Cabrera.

Video Populer

Foto Populer