Sukses


PSS Berharap Keputusan Tepat dari PSSI Soal Agenda Kompetisi Terdekat

Bola.com, Jakarta - Titik terang pelaksanaan kompetisi di awal tahun 2021, sangat dinantikan oleh seluruh pelaku sepak bola di tanah air. Mengingat sejak bulan Maret 2020 sampai menjelang penghujung tahun ini Liga 1 urung digelar.

Sementara wacana yang sudah digulirkan PSSI dan PT LIB, kompetisi akan digelar di bulan Februari mendatang jika sudah mendapat restu pemerintah. Klub tidak ingin semakin merugi karena kekosongan kompetisi yang berlarut-larut.

Menyikapi situasi ini, Manajer PSS Sleman Danilo Fernando meminta induk federasi sepak bola Indonesia itu secepatnya memberikan kejelasan. Menurutnya, keinginan dari banyak pihak saat ini hanyalah kepastian. Agar klub-klub peserta bisa memulai persiapan.

"Kalau kompetisi di awal Februari, ya pada awal Januari tim harus sudah kumpul. Saat sudah pekan terakhir bulan Desember, paling tidak pekan depan sudah ada keputusan agar awal tahun bisa segera mengumpulkan pemain," terang Danilo Fernando, Kamis (24/12/2020).

Danilo juga berharap sepak mula kompetisi nanti tidak diputuskan secara mendadak. PSSI maupun operator kompetisi harus benar-benar matang dalam merumuskan jadwal. Karena menyangkut persiapan tim karena pemain sudah diliburkan cukup lama.

"Minimal persiapan yang ideal itu satu setengah bulan sebelum kompetisi jalan. Agar pemain tidak terlalu kaget dan bisa sedikit bugar. Kalau kabar mendadak, kami khawatir pemain belum siap bergabung," beber mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

 

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Pasti Mepet

Pihaknya cukup khawatir bila persiapan dilakukan kurang dari sebulan, cukup riskan bagi para pemain. Menurutnya, potensi pemain mengalami cedera akan lebih besar lantaran kurangnya waktu persiapan.

"Ya kalau di bawah satu bulan masa persiapan kurang bagus buat tim. Jadi saya harap PSSI dan PT LIB mengambil keputusan yang tepat untuk jadwal Liga," jelas Danilo Fernando.

Video Populer

Foto Populer