Sukses


PSSI Dukung Keputusan FIFA Menunda Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - PSSI, melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, mendukung keputusan FIFA menunda Piala Dunia U-20. Induk organisasi sepak bola Tanah Air itu akan memanfaatkan waktu yang ada untuk membenahi dan memantapkan persiapan agar Timnas Indonesia bisa keluar sebagai juara.

Tak cuma Piala Dunia U-20 saja, FIFA juga menunda Piala Dunia U-17 yang digelar di Peru. Pandemi virus corona yang belum usai membuat badan tertinggi sepak bola dunia itu tak punya pilihan selain kembali memundurkan kick-off.

Berita bagusnya, FIFA tetap menunjuk Indonesia dan Peru sebagai tuan rumah dua turnamen tertinggi kategori usia muda itu. Pihaknya akan tetap bekerja sama sebaik mungkin dengan otoritas terkait.

"Akibat pandemi COVID-19, FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia FIFA U-20 putra dan Piala Dunia U-17 edisi 2021 putra, serta menunjuk Indonesia dan Peru masing-masing, yang akan menjadi tuan rumah turnamen pada 2021, sebagai tuan rumah edisi 2023," bunyi pernyataan resmi FIFA.

"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada asosiasi anggota tuan rumah, serta pihak berwenang di Indonesia dan Peru, atas komitmen dan persiapan turnamen yang dilakukan selama ini. FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses."

Menanggapi keputusan tersebut, Mochamad Iriawan mengapresiasi dan menghormati keputusan FIFA, mengingat kelancaran acara serta keselamatan dan keamanan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 adalah prioritas utama. Selanjutnya ia meminta kerjasama dengan pemangku kepentingan guna mensukseskan turnamen tersebut.

"Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021. Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023," kata Iriawan.

Video

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan atau juga dikenal dengan nama Iwan Bule itu akan memanfaatkan waktu yang ada untuk terus berbenah dan mempersiapkan segalanya, baik itu teknis maupun non teknis.

Ia berharap Timnas Indonesia bisa memaksimalkan periode ini agar keluar sebagai juara. "Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2021, Timnas yang akan kita persiapkan nantinya, dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2023."

"Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa menjadi juara,” tambah Iriawan.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer