Sukses


Patut Dicontoh, Pemain PSIS Septian David Maulana Tempuh Pendidikan S2

Bola.com, Jakarta - Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana memutuskan melanjutkan pendidikan. Dia mengambil program magister di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sebelumnya, Septian David Maulana sudah menyelesaikan pendidikan strata satu di kampus yang sama. Dia lulus dengan gelar sarjana pendidikan kepelatihan olahraga.

David memutuskan lanjut kuliah strata dua (S2) karena pendidikan penting sebagai bekal di masa depan. Mengingat, tidak selamanya dia akan menjadi pemain sepak bola.

"Ya mungkin karena kuliahnya juga prioritas, terus ijazah S2 sangat penting juga buat pegangan masa tua," katanya kepada Bola.net.

Jurusan yang diambil David pada di tingkat magister tetap sama dengan program S1-nya. Eks gelandang Mitra Kukar itu tetap memilih program pascasarjana ilmu keolahragaan di UNY.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Terpikirkan Jadi Pelatih

Namun, saat ditanya terkait rencananya di masa depan, Septian David Maulana mengaku belum tahu. Hanya saja, dia akan tetap menekuni permainan si kulit bundar.

"Kalau saya tetap ingin main bola sambil berpikir untuk bikin usaha apa gitu," David menambahkan.

Mantan pemain timnas Indonesia U-23 tersebut juga belum berpikir untuk menjadi pelatih. Meski dia punya bekal untuk itu.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy, Published 23/12/2020)

Video Populer

Foto Populer