Sukses


Saddil Ramdani Yakin Timnas Indonesia U-22 Meraih Medali Emas di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani, mengaku menikmati masa-masa pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 asuhan Shin Tae-yong. Saddil yakin, Timnas U-22 bakal meraih medali emas di SEA Games 2021.

Saddil masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Pemusatan latihan ini berlangsung di Jakarta sampai 31 Desember 2020.

Saddil menilai, Timnas U-22 asuhan Shin Tae-yong bakal menjadi tim yang berkualitas di SEA Games 2021. Hal itu tak terlepas dari pengalaman yang dimiliki Shin Tae-yong dan jajaran asistennya.

"Latihan bersama coach sangat menyenangkan dan tidak terlalu berat. Coach Shin Tae-yong sangat memfokuskan setiap pemain dari fisik, disiplin, dan mental," kata Saddil Ramdani.

"Harapan saya, semoga di SEA Games 2021 dengan adanya coach Shin Tae-yong dan Nova Arianto beserta jajarannya, kami bisa sukses dan selalu diberkahi dengan permainan yang luar biasa," ujar pemain 21 tahun itu.

Saddil Ramdani masih penasaran dengan medali emas SEA Games. Dalam dua edisi yang diikutinya, Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu pada 2017 dan perak pada 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Potensial

SEA Games 2021 menjadi satu di antara sejumlah target yang dibebani PSSI kepada pelatih Shin Tae-yong. Hal itu membuat pelatih asal Korea Selatan bakal memaksimalkan kesempatan untuk membentuk pemain berkualitas di Timnas Indonesia U-22.

Seperti diketahui, Timnas U-22 sudah lama tidak meraih medali emas SEA Games. Terakhir kali Indonesia meraih pencapaian membanggakan itu pada edisi 1991.

Adapun pada edisi terakhir, Timnas U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri meraih medali perak karena kalah 0-3 dari Vietnam. Hal itulah yang membuat tekanan berat bakal berada di pundak Shin Tae-yong dan jajarannya.

Video Populer

Foto Populer