Sukses


Duo PSIS Janji Maksimalkan Kesempatan pada TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Bola.com, Barcelona - Skuad Timnas Indonesia U-19 telah berada di Spanyol untuk menjalani rangkaian pemusatan latihan. Tim asuhan Shin Tae-yong ini memiliki waktu selama satu bulan untuk menempa pemain di negeri Matador.

Dua dari seluruh pemain yang turut menjalani TC di Spanyol adalah duo PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif dan Mohammad Bahril Fajar Fareza. Keduanya sangat termotivasi dan tidak ingin membuang kesempatan belajar selama di Spanyol.

Sebelumnya mereka berdua juga menjadi anggota Timnas Indonesia U-19 saat TC di Kroasia. Banyak pengalaman dan ilmu yang ia dapatkan, sementara di Spanyol pun menjadi kesempatan untuk terus mengembangkan potensi yang lebih besar.

Terutama untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun 2021. Setelah Piala Dunia U-20 dipastikan tertunda, tak menyurutkan semangat kedua pemain, agar lebih fokus lagi untuk Timnas Indonesia U-19.

"Tentunya senang dan bersyukur karena bisa berangkat ke Spanyol. Selama di sana akan saya manfaatkan untuk berlatih dan mencari tambahan ilmu di dunia sepak bola," ungkap Mohammad Bahril.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Kesempatan

Bahril menyebut, kesempatan belajar di Spanyol adalah hal yang luar biasa. Spanyol merupakan satu di antara kiblat sepak bola dunia.

"Terutama bagi saya dalam mempersiapkan event besar terdekat seperti Piala Asia U-19," tuturnya.

Sementara itu, Pratama Arhan Alif juga punya tekad besar mengasah kemampuannya. Pemain asal Blora tersebut mulai mendapat perhatian dari Shin Tae-yong, dengan menjadi andalan di sektor pertahanan sayap kiri Timnas Indonesia U-19.

"Kesempatan yang luar biasa ke Spanyol. Saya harus bersyukur, namun ke depan harus berlatih maksimal selama di Spanyol," jelas Arhan.

Video Populer

Foto Populer