Sukses


Pelatih Persebaya Sudah Lama Tahu Mahmoud Eid Bakal Pergi, Ada Tawaran dari Klub Lain

Bola.com, Surabaya - Kepergian penyerang sayap Mahmoud Eid membuat skuad Persebaya Surabaya semakin berkurang. Pemain berusia 27 tahun itu memilih hengkang dari tim Bajul Ijo sejak Senin (28/12/2020).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sudah pasrah dengan situasi yang dihadapinya ini. Dia tidak kaget mendengar kabar ini. Sebelumnya, Aji sudah mendapat cerita dari Mahmoud Eid bahwa dirinya ingin meninggalkan klub asal Kota Pahlawan itu.

“Memang beberapa minggu yang lalu, Mahmoud Eid sudah komunikasi dengan saya kalau dia ada tawaran dari klub lain. Saya sampaikan, ‘tidak ada masalah kalau itu sudah menjadi keputusanmu’,” kata Aji kepada Bola.com, Senin malam.

Tawaran dari klub lain itu diduga menjadi alasan di balik keputusan Mahmoud Eid ini. Sebelumnya, pemain berpaspor Swedia dan Palestina itu mengaku mendapat tawaran dari beberapa klub Timur Tengah. 

Faktor lain yang membuatnya hengkang adalah ketidakjelasan nasib Shopee Liga 1 2020. Dia sudah menunggu terlalu lama. PSSI dan PT LIB berencana menggelarnya lagi pada Februari 2021, namun tidak ada kepastian hingga sekarang.

“Sepak bola Indonesia sampai sekarang memang belum jelas. Jadi saya sudah tahu beberapa minggu yang lalu kalau Mahmoud Eid mau keluar,” ucap pelatih asli Malang tersebut.

“Menurut saya tidak ada masalah karena memang kami bisa memahami situasi dan kondisi sepak bola Indonesia yang saat ini. Mudah-mudahan Mahmoud Eid bisa sukses di tempat lain,” imbuh Aji Santoso.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tinggal Sisakan Satu Pemain Asing

Mahmoud Eid tercatat baru bergabung Persebaya pada awal musim ini. Dia menjadi bagian skuad Bajul Ijo saat menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Berikutnya, pemain yang juga memegang paspor Swedia itu hanya tampil dalam dua laga Liga 1 sebelum dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Kepergian Mahmoud membuat Persebaya telah kehilangan tiga pemain asing. Sebelumnya, striker David da Silva (Brasil) dan gelandang Makan Konate (Mali) lebih dulu berpamitan dengan alasan yang serupa.

Kondisi ini membuat Persebaya hanya memiliki satu pemain asing tersisa, yakni gelandang asal Australia, Aryn Williams. Sejauh ini, Aryn juga belum membuat keputusan terkait nasibnya di tengah situasi kacau sepak bola Indonesia.   

Video Populer

Foto Populer