Sukses


Striker Vitesse Berdarah Jawa Ungkap Kenangan Berlibur di Indonesia dan Menyukai Nasi Goreng

Bola.com, Jakarta - Striker berdarah Jawa, Jim Croque, kini fokus mengembangkan kemampuannya bersama Vitesse Arnhem U-18 yang mengontraknya sejak 1 Juli 2020.

Meski begitu, pria kelahiran 5 Juli 2004 ini menyempatkan waktunya untuk menceritakan perjalanan kariernya di Belanda dan pendapatnya tentang Indonesia. Dalam kanal YouTube Yussa Nugraha, Jim mengaku pernah berlibur bersama keluarganya di Indonesia.

"Ayah saya berdarah Indonesia asli. Oma dan opa saya berasal dari Yogyakarta. Saya terkesan dengan sikap orang Indonesia yang ramah," ujar Jim Croque.

"Tempat dan cuaca di Indonesia juga indah. Berlibur di Indonesia jadi pengalaman yang fantastis buat saya," kenang Jim yang memulai menggeluti sepak bola pada usia 5 tahun bersama SV Huizen, klub amatir di kota kelahirannya, Huizen.

Jim mengaku tak banyak tahu kosa kata bahasa Indonesia selain apa kabar dan selamat tidur. Tapi, ia mengungkapkan sangat menyukai masakan Indonesia terutama nasi goreng ayam. "Minimal satu hari dalam sepekan saya menyantap makanan Indonesia dari menu yang dibuat oma."

Itulah mengapa Jim tanpa sungkan mengaku menyimpan keinginan kembali berlibur ke Indonesia. Saat ini, di tengah liburan Natal dan tahun baru, Jim lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena pandemi COVID-19.

Untuk menjaga kebugarannya, tiap hari Jim melakukan joging di sekitar rumah karena tempat fitness yang sering ia kunjungi tutup. "Saya juga tetap menjaga pola makanan agat tetap sehat sebelum kembali bergabung di latihan Vitesse," terang Jim Croque.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Minim Pengetahuan Timnas Indonesia

Sebagai pemain yang lahir, besar dan berkarier di Liga Belanda, Jim berterus terang tak banyak tahu perkembangan sepak bola Indonesia. Diakuinya, ia kerap mendapat pesan dari pecinta sepak bola Indonesia di akun Instagram pribadinya.

Khususnya terkait dengan kesan dan kemungkinan dirinya membela skuad Garuda. "Saya merasa tersanjung. Tapi, saat ini saya ingin fokus dulu mengembangankan kemampuan di Vitesse," tutur Jim Croque.

Jim menegaskan dirinya belum mau memikirkan soal peluang bermain di Timnas Indonesia. Apalagi pengetahuannya tentang sepak bola Indonesia sangat minim. "Sesekali saya menyaksikan penampilan timnas Indonesia dan saat mereka berlatih," pungkas Jim.

Sumber: YouTube Yussa Nugraha

Video Populer

Foto Populer