Sukses


Arema FC Batal Menggelar Latihan Bersama pada 4 Januari 2021

Bola.com, Malang - Rencana Arema FC menggelar latihan bersama pada 4 Januari 2021 akhirnya dibatalkan. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyampaikan pihaknya belum bisa memastikan kapan jadwal baru untuk melakukan persiapan latihan akan dilakukan.

Batalnya rencana latihan pada 4 Januari itu tak lepas dari imbas belum pastinya lanjutan Shopee Liga 1. Sampai saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum mendapatkan garansi izin menggelar kompetisi dari kepolisian.

"Kami menunda latihan. Sebenarnya bukan persoalan biaya yang menjadi hal utama. Tapi, kalau latihan 4 Januari, targetnya mau ke mana. Kalau latihan tanpa tujuan juga tidak ada gunanya," ujar Ruddy Widodo.

Sebelumnya, Arema FC memprediksi kepolisian bakal mengeluarkan izin lanjutan kompetisi pada Desember ini. Dengan demikian, PSSI dan PT LIB diharapkan bisa melanjutkan kompetisi pada awal Februari mendatang benar-benar terwujud.

"Patokannya kami berencana latihan pada 4 Januari karena optimistis kompetisi digelar awal Februari bakal mendapatkan izin. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian. Jadi kami menunda sampai ada kepastian kompetisi. Jika ada turnamen yang diizinkan, dan ada kepastian jadwal, kami akan latihan lagi," ujar GM Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Momen Kebersamaan Pemain dengan Keluarga Saat Tahun Baru

Sebenarnya, indikasi rencana latihan pada awal Januari bakal batal sudah tercium dalam satu pekan terakhir. Pemain dan pelatih belum dapat kabar lebih lanjut terkait rencana latihan, sehingga mereka tidak mempersiapkan diri untuk kembali ke Malang pada awal tahun.

"Diambil positif saja kalau pemain mendapatkan waktu tambahan untuk berkumpul dengan keluarga pada Tahun Baru. Meski sebenarnya libur terlalu lama juga akan membuat jenuh. Namun, kondisinya memang seperti ini," tegas Ruddy Widodo.

Perlu diketahui, penundaan program latihan ini jadi yang kelima dilakukan oleh Arema FC. Setelah libur latihan pada 30 Oktober lalu, manajemen dan tim pelatih sempat memutuskan bakal latihan lagi pada November lalu, tapi selanjutnya terus berubah hingga saat ini.

Manajemen Arema FC sempat mendapatkan tawaran untuk ikut turnamen dengan beberapa klub Shopee Liga 1. Namun, hingga saat ini kompetisi masih tergantung kepada izin dari kepolisian.

"Kalau sudah ada yang pasti, Arema FC akan menggelar latihan. Itu patokannya," ujar Ruddy.

 

Video Populer

Foto Populer