Sukses


Persib Enggan Menanggapi Adanya Klub Shopee Liga 1 yang Membubarkan Diri

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, enggan menanggapi adanya klub Shopee Liga 1 yang membubarkan diri karena belum jelasnya lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, secara resmi telah membubarkan timnya karena hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kelanjutan Shopee Liga 1, di mana rencana digelar pada Februari 2021 baru sebatas wacana saja.

Sudah ada klub yang memutuskan untuk bubar, tak lantas membuat Persib Bandung terpengaruh. Bahkan manajemen Persib tak ingin berkomentar mengenai langkah yang diambil oleh sesama peserta Shopee Liga 1 itu.

"Saya tidak mau menanggapi soal klub lain," tegas Teddy Tjahjono saat dihubungi, Rabu (30/12/2020).

Teddy mengaku masih menunggu keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengenai nasib lanjutan Shopee Liga 1. Hal itu dianggapnya memiliki dampak yang besar, terutama untuk kegiatan timnya.

Seluruh pemain Persib Bandung pun belum mendapatkan kepastian mengenai kapan harus berkumpul kembali untuk melakukan persiapan bersama tim.

"Pemain belum akan dikumpulkan sampai ada kepastian jadwal kompetisi dari PSSI maupun PT LIB," lanjut Direktur Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Skuat Masih Lengkap

Sebelumnya, ada rencana seluruh pemain Persib Bandung akan dikumpulkan pada 4 Januari 2021 untuk melakukan persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1. Hal itu dengan asumsi kompetisi akan digelar 5 Februari 2021.

Persib menjadi satu di antara beberapa tim peserta Liga 1 yang masih memiliki skuat komplit. Sementara sebagian besar tim peserta sudah mulai kehilangan para pemainnya, terutama pemain asing.

Mereka yang hengkang lantaran kompetisi di Indonesia terhenti untuk waktu yang cukup panjang dan belum ada kejelasan kapan akan dilanjutkan.

Bahkan para pemain pun harus menerima potongan gaji sesuai dengan keputusan PSSI, di mana para pemain hanya mendapatkan 25 persen dari total gaji setiap bulannya.

Mengenai hal itu, Teddy menyebutkan bertahannya para pemaain Persib karena memang masih terikat kontrak. Meski demikian, Teddy Tjahjono memberikan peluang kepada pemainnya untuk hengkang. Apalagi membela klub luar Indonesia.

"Apabila ada yang tertarik, kami bisa diskusikan dengan mekanisme yang lazim di sepak bola," ungkap Teddy.

Sebelumnya, dua pemain Persib mendapatkan tawaran dari klub lain, seperti Febri Hariyadi yang diinginkan klub asal Thailand dan Esteban Vizcarra yang diminati Sriwijaya FC. Namun, Febri dan Vizcarra memilih bertahan di Persib.

Video Populer

Foto Populer