Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tak Gentar dengan Cuaca Dingin Selama TC di Spanyol

Bola.com, Tarragona - Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Spanyol sampai 31 Januari 2021. Para pemain terlihat tak gentar dan mampu cepat beradaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol.

Timnas Indonesia U-19 telah menggelar pemusatan latihan di Spanyol sejak 27 Desember 2020. Skuad yang dipimpin asisten pelatih Nova Arianto melakukan latihan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol.

Saat ini, Spanyol mulai memasuki musim dingin di mana cuaca bisa menyentuh angka 7 derajat pada pagi hari dan 8 derajat pada malam hari. Faktor cuaca inilah yang menjadi tantangan utama para pemain Timnas U-19 selama di Spanyol.

"Kami dalam kondisi baik semua disini dan terus bersemangat. Seluruh materi latihan dari pelatih kami nikmati dan jalani dengan maksimal," kata Bagas Kaffa seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (31/12/2020).

"Soal cuaca, kami harus cepat beradaptasi. Saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa," tegas Bagas Kaffa.

Hal senada juga diungkapkan kiper Erlangga Setyo. Menurutnya, cuaca dingin bukan alasan untuk tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

"Saya kira tidak ada kendala yang dirasakan oleh kami dengan adaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol. Saat ini, bagaimana kami bisa menjaga kondisi dengan baik dan tetap fokus," ucap Erlangga Setyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Melakoni 5 Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni lima laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Sejumlah klub lokal hingga Timnas Arab Saudi bakal menjadi lawan Tim Garuda Muda.

Lawan yang akan dihadapi Timnas U-19 antara lain Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19. Kegiatan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan menuju Piala AFC U-19.

Turnamen itu menjadi satu-satunya fokus buat Timnas U-19. Seperti diketahui, FIFA telah secara resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer