Sukses


Respons Staf Pelatih Timnas Indonesia U-19 Setelah Muncul Kabar Piala AFC U-19 Batal

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 terancam menelan pil pahit untuk kedua kalinya dalam waktu yang berdekatan. Setelah Piala Dunia U-20 2021 resmi dibatalkan, Piala AFC U-19 2020 juga dikabarkan urung digelar.

Asosiasi Sepak Bola Yaman (Yaman FA) mendapatkan informasi dan Kofederasi Sepak Bola Asia (AFC) bahwa Piala AFC U-19 2020, yang akan digelar pada Maret 2021 di Uzbekistan, gagal terlaksana karena pandemi COVID-19.

Selain Piala AFC U-19, Piala AFC U-16 2020 yang dijadwalkan bergulir pada Maret-April 2020, juga dibatalkan menurut keterangan dari Yaman FA di akun facebooknya, Yemen FA.

Jika kabar itu benar, Timnas Indonesia U-19 akan kena getahnya. Bagaimana tidak, tim berjulukan Garuda Muda itu telah berguru ke Thailand, Kroasia, dan Spanyol, untuk mempersiapkan tim menuju Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 tahun ini.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengaku belum mendengar terkait kabar pembatalan Piala Dunia U-20 2021. Pelatih Shin Tae-yong pun belum memberitahukannya apa-apa.

"Belum, coach Shin Tae-yong belum bicara apa-apa. Tapi, Shin Tae-yong selalu menanyakan kabar pemain," kata Nova.

2 dari 3 halaman

Pesan Shin Tae-yong

Nova hanya mendapatkan pesan dari Shin Tae-yong, yang saat ini masih berada di Jakarta, agar para pemain Timnas Indonesia U-19 menjaga diri selama berguru di Spanyol. Arsitek asal Korea Selatan itu akan menyusul ke Negeri Matador pada Sabtu (2/1/2021).

"Coach Shin Tae-yong berpesan untuk menjaga kesehatan para pemain dan staf di Spanyol karena virus COVID-19 yang masih banyak di sini," tutur Nova.

"Saya sangat berharap mereka tetap bersemangat dalam menjalani latihan sesuai program yang diberikan. Karena jalan karier mereka masih panjang," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer