Sukses


Respons Staf Pelatih Timnas Indonesia U-19 Setelah Muncul Kabar Piala AFC U-19 Batal

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 terancam menelan pil pahit untuk kedua kalinya dalam waktu yang berdekatan. Setelah Piala Dunia U-20 2021 resmi dibatalkan, Piala AFC U-19 2020 juga dikabarkan urung digelar.

Asosiasi Sepak Bola Yaman (Yaman FA) mendapatkan informasi dan Kofederasi Sepak Bola Asia (AFC) bahwa Piala AFC U-19 2020, yang akan digelar pada Maret 2021 di Uzbekistan, gagal terlaksana karena pandemi COVID-19.

Selain Piala AFC U-19, Piala AFC U-16 2020 yang dijadwalkan bergulir pada Maret-April 2020, juga dibatalkan menurut keterangan dari Yaman FA di akun facebooknya, Yemen FA.

Jika kabar itu benar, Timnas Indonesia U-19 akan kena getahnya. Bagaimana tidak, tim berjulukan Garuda Muda itu telah berguru ke Thailand, Kroasia, dan Spanyol, untuk mempersiapkan tim menuju Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 tahun ini.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengaku belum mendengar terkait kabar pembatalan Piala Dunia U-20 2021. Pelatih Shin Tae-yong pun belum memberitahukannya apa-apa.

"Belum, coach Shin Tae-yong belum bicara apa-apa. Tapi, Shin Tae-yong selalu menanyakan kabar pemain," kata Nova.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pesan Shin Tae-yong

Nova hanya mendapatkan pesan dari Shin Tae-yong, yang saat ini masih berada di Jakarta, agar para pemain Timnas Indonesia U-19 menjaga diri selama berguru di Spanyol. Arsitek asal Korea Selatan itu akan menyusul ke Negeri Matador pada Sabtu (2/1/2021).

"Coach Shin Tae-yong berpesan untuk menjaga kesehatan para pemain dan staf di Spanyol karena virus COVID-19 yang masih banyak di sini," tutur Nova.

"Saya sangat berharap mereka tetap bersemangat dalam menjalani latihan sesuai program yang diberikan. Karena jalan karier mereka masih panjang," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer