Sukses


Perasaan Campur Aduk Bek Timnas Indonesia U-19: Sedih Piala Dunia U-20 Batal, Senang karena TC di Spanyol

Bola.com, Tarragona - Bek Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho kecewa Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan, namun bahagia mengikuti pemusatan latihan di Spanyol.

Rizky bersama Timnas Indonesia U-19 gagal beraksi di Piala Dunia U-20 2021 akibat pandemi COVID-19. Untungnya, pembatalan turnamen itu tidak memengaruhi rencana pemusatan latihan di Spanyol.

Timnas Indonesia U-19 tetap berangkat ke Spanyol pada akhir Desember 2020 sebagai persiapan untuk Piala AFC U-19 2021. Selain berlatih, Rizky Ridho dan kawan-kawan juga dijadwalkan melahap lima laga uji coba di Negeri Matador.

"Tentu saya sedih Piala Dunia U-20 2021 harus dibatalkan," kata bek Persebaya Surabaya itu dinukil dari laman PSSI.

"Namun, sebagai pemain, kami harus profesional. Saya terus bekerja keras dan bersemangat karena masih banyak turnamen bergengsi yang akan diikuti Timnas Indonesia ke depannya," jelas Rizky Ridho.

2 dari 3 halaman

Kesedihan Digantikan Kesenangan

Untungnya, rasa sedih Rizky Ridho mampu terhapus seiring keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Bek berusia 19 tahun itu menjadi satu dari 30 nama yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saya tentu senang bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol bersama Timnas Indonesia U-19," kata wakil kapten di Timnas Indonesia U-19 tersebut.

"Saya berharap pada 2021 ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan terus bekerja keras selama di sini," ucap Rizky Ridho.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer