Sukses


Pengalaman Mistis Legenda PSS di Mes Pemain: Digoda Makhluk Astral saat Mandi

Bola.com, Sleman - Cerita dari dunia sepak bola tidak hanya seputar aksi di lapangan hijau saja. Kadang, ada kisah horor yang pernah dialami oleh para pemain, terutama di mes tim.

Bangunan mes tim seringkali dikaitkan dengan beragam cerita horor yang menyeramkan. Barangkali karena bangun mes yang lama tak dihuni atau histori bangunannya.

Legenda hidup PSS Sleman, Muhammad Eksan pernah mengalaminya. Ia mengaku pernah 'digoda' oleh sosok tak kasat mata ketika berada di mes PSS yang lama, yakni berlokasi di depan Stadion Tridadi Sleman.

Pria asal Kulon Progo tersebut di awal kariernya bersama PSS, memang lebih banyak tinggal di mes. Terutama ketika rekan-rekannya yang lain masuk skuad tandang ke markas lawan. Alhasil, dirinya harus tinggal di mes, ketimbang pulang ke rumah.

"Mes PSS banyak cerita horor, dari 1997 saat belum punya rumah jadi tinggalnya di mes. Paling horor, ada yang sering mandi. Di mes cuma saya ketika semua pada ikut tur ke kandang lawan," bebernya dalam podcast PSS.

Cerita lainnya berlanjut menghampiri salah seorang rekannya yakni Rudi Widodo. Mantan pemain Persis Solo tersebut pernah memperkuat PSS dan menjadi tandem Eksan, tak luput dari gangguan makhluk halus.

"Sama Rudi Widodo juga pernah, dia lihat ada pocong dari atas turun dan menghampirinya. Ngeri, apalagi sendiri, jadi harus mencari teman saat di mes," kenangnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bangga dengan PSS Sekarang

Di sisi lain, Eksan mengaku bangga melihat pencapaian mantan klub yang dibelanya. PSS telah menjelma sebagai kekuatan baru di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Pengelolaan klub yang jauh lebih profesional dibandingkan saat dirinya masih bermain dulu. Hadirnya investor besar dalam mengelola klub yang lebih serius, bakal membuat PSS semakin berkembang.

"Melihat PSS yang naik turun, memang di sepak bola biasa terjadi, berat dari sisi finansial. Ketika dalam kompetisi tidak ditunjang finansial bagus, tim bisa loyo. Alhamdulillah PSS kini bisa naik kembali dan semoga berjalan terus sampai mimpi-mimpi PSS terwujud," jelas Eksan.

Video Populer

Foto Populer