Sukses


Shopee Liga 1: Persik Canangkan 4 Resolusi untuk Mengarungi Musim 2021

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri merasakan pengalaman pahit saat tampil dengan status tim promosi pada ajang Shopee Liga 1 2020. Berbagai permasalahan dan karut marut kompetisi yang disebabkan pandemi COVID-19 membuat manajemen makin hati-hati dalam merancang program agar lebih tertata.

Meskipun lanjutan Shopee Liga 1 sendiri belum ada kejelasan, pengurus Persik bakal melakukan resolusi untuk kelangsungan klub ini. Persik sangat berharap di tahun-tahun mendatang ada banyak perubahan dalam pengelolaan bisnis sepak bola, baik internal maupun yang dilakukan federasi dan operator kompetisi.

Presiden Klub Persik Abdul Hakim Bafagih pun memaparkan empat resolusi yang dicanangkan tahun ini. Yang pertama, pihaknya ingin aset klub semakin berkembang.

"Kehidupan harus terus jalan, meski banyak ujian yang harus dihadapi. Begitu pula Persik. Target pertama kami, aset klub harus berkembang. Saat ini, dari yang semula hanya beberapa aset, kini jumlahnya secara bertahap terus bertambah,” ujar Hakim.

Resolusi kedua, lanjut anggota Komisi X DPRI RI, adalah profesionalisme. Sikap dan mental profesional akan lebih dikedepankan dengan mengutamakan integritas dan kapabilitas komponen di dalamnya. Tujuannya akan bisa sejalan dengan torehan prestasi klub di masa-masa mendatang.

"Persik sudah jadi klub profesional. Jadi semua elemen tim harus punya sikap dan mental profesional. Ini akan jadi modal penting dalam mengarungi Liga 2021 dan musim berikutnya," tuturnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Cita-cita Persik

Lebih lanjut Abdul Hakim Bafagih membeberkan resolusi ketiga yaitu bercita-cita Persik menjadi bagian dari industri sepak bola di Indonesia.

"Sepak bola telah jadi industri. Otomatis klub masuk dalam industri tersebut. Artinya, Persik juga harus bisa menghasilkan produknya. Apakah bentuk komersial maupun melahirkan pemain berkualitas," jelasnya.

Resolusi terakhir, Persik berharap PSSI dan operator kompetisi bisa menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan. Abdul Hakim berharap, kompetisi Liga 1 2021 segera ada kepastian. Sehingga, klub-klub bisa mempersiapkan diri.

"Kami ingin ada kejelasan kompetisi dalam waktu dekat. Mohon doa untuk semua stakeholder yang terlibat,” tutupnya. 

Video Populer

Foto Populer