Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto Kembali Melatih Sabah FC

Bola.com, Kota Kinabalu - Sabah FC resmi memperkenalkan Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih kepala untuk musim 2021. Keputusan menunjuk kembali Kurniawan sebagai pelatih disepakati dalam pertemuan yang digelar manajemen Sabah FC pada Senin (4/1/2021).

Kembalinya Kurniawan Dwi Yulianto ke jabatan pelatih diumumkan langsung oleh Plt Presiden Asosiasi Sepak Bola Sabah (SAFA), Datuk Seri Bung Moktar Radin. Sabah FC juga menunjuk Burhan Ajui sebagai asisten Kurniawan.

"Pertemuan hari ini menyetujui Kurniawan dari Indonesia sebagai pelatih kepala Sabah FC untuk musim baru," kata Datuk Seri Bung Moktar Radin seperti dikutip Daily Express, Selasa (5/1/2021).

Kurniawan Dwi Yulianto tentu bukan sosok yang asing buat Sabah FC. Musim lalu, Kurniawan juga melatih Sabah FC dan berhasil membantu klub bertahan di Liga Super Malaysia 2021.

Namun, pada 30 November 2020 jasa Kurniawan Dwi Yulianto tidak dipertahankan. Ketika itu, CEO Sabah FC yang baru yakni Dato Verdon Bahanda memilih untuk melakukan perombakan susunan kepelatihan.

Dato Verdon Bahanda sempat menunjuk Lucas Kalang Laeng sebagai pengganti Kurniawan Dwi Yulianto. Namun, pada akhir Desember 2020 Dato Verdon Bahanda memilih mundur dari Sabah FC sehingga semua keputusan yang telah diambil olehnya terpaksa dibatalkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pantau Pemain

Kurniawan Dwi Yulianto disebut bakal bergabung dengan Sabah FC pada Rabu (6/1/2021). Pria yang semasa kariernya sebagai pemain dikenal dengan julukukan Si Kurus itu langsung akan memimpin trial pemain.

"Kami akan melihat pemain selama trial yang digelar sampai 12 Januari sebelum membuat keputusan akhir. Kami mau melihat pemain Sabah FC bisa menunjukkan prestasi terbaik dan bisa bersaing dengan tim lain di Liga Super Malaysia musim ini," tegas Datuk Seri Bung Moktar Radin.

Manajemen Sabah FC diyakini tak akan memberikan target tinggi pada Kurniawan. Sabah FC minimal bisa bersaing dengan klub lain di Liga Super Malaysia dan tak turun kasta pada akhir musim.

Video Populer

Foto Populer