Sukses


Persib Menatap 2021, Robert Alberts: Tidak Masuk Akal Melanjutkan Liga yang Tertunda Setahun

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tidak akan memikirkan lagi lanjutan Shopee Liga 1 setelah tertunda hampir satu tahun lamanya. Apalagi hingga saat ini belum ada kejelasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tentang kepastian lanjutan kompetisi yang rencananya digelar Februari 2021.

Jika pun lanjutan kompetisi benar-benar digelar pada Februari mendatang, artinya hampir satu tahun kompetisi tidak berjalan. Menurut pelatih Persib Bandung itu, ketika kompetisi tertunda hampir selama satu tahun tentu opsi yang bagus bukanlah melanjutkannya.

"Situasinya juga sekarang sangat menggangu karena tidak ada liga dan jangan lagi berpikir untuk melanjutkan liga musim 2020. Sudah hampir satu tahun tertunda, dan melanjutkan kembali liga yang tertunda setahun itu tidak masuk akal," tegas Robert Alberts setelah menggelar pertemuan dengan para asistennya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021).

Robert Alberts juga menegaskan apabila PSSI dan PT LIB memiliki masalah dengan para sponsor karena sudah menggunakan dana yang dikeluarkan oleh pihak terrsebut, menurutnya hal itu harus segera diselesaikan sehingga semua pihak bisa fokus untuk mempersiapkan Liga 1 2021.

"Mereka bisa memberikan kami indikasi yang jelas kapan liga dimulai sehingga setiap klub bisa mempersiapkan kontrak. Pemain juga mulai bersiap melakukan latihan lagi untuk bermain di liga yang kompetitif. Itu pesan dari saya," tegas pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bersiap untuk 2021

Pernyataan Robert Alberts itu jelas sangat tegas dan wajar. Maklum, sebagai tim pelatih, semua klub, termasuk Persib Bandung, harus memulai persiapan untuk fokus menghadapi musim 2021.

"Saat ini, untuk sementara para pemain bisa berlatih sendiri sembari pihak klub menyelesaikan masalah kontrak pemain pada Februari untuk musim 2021," ujar Robert Alberts.

"Kami juga berharap pihak berwenang bisa mengambil keputusan yang bijak dan juga melihat ke depan untuk musim 2021," lanjut pelatih asal Belanda itu sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer