Sukses


Pemusatan Latihan di Spanyol, Obat Pelipur Lara Timnas Indonesia U-19 Usai Gagal Tampil di Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - PSSI ngotot memberangkatkan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol pada akhir Desember 2020. Padahal, Piala Dunia U-20 diputuskan batal pada tahun ini.

Niat Timnas Indonesia U-19 pergi ke Spanyol awalnya dalam rangka persiapan untuk Piala Dunia U-20. Dua hari sebelum berangkat ke Negeri Matador pada 26 Desember 2020, FIFA mengumumkan bahwa turnamen tersebut urung digelar.

Setelah Piala Dunia U-20 dibatalkan, PSSI tidak ingin menambah luka Timnas Indonesia U-19. David Maulana dan kawan-kawan tetap dikirimkan ke Spanyol untuk menjaga mental dan psikologis para pemain.

"Bahwa di samping untuk melakukan pemusatan latihan dan uji coba di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologis anak-anak Timnas Indonesia U-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dinukil dari laman PSSI.

"Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol batal, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka," jelas Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berlatih dan Beruji Coba di Spanyol

Timnas Indonesia U-19 direncanakan berada di Spanyol hingga akhir Januari 2021. Selain berlatih, tim berjulukan Garuda Muda itu dijadwalkan melakoni lima partai uji coba.

Pemusatan latihan di Spanyol juga dapat dijadikan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan untuk Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021.

"Kami berharap para pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. Pemusatan latihan di Spanyol juga dijadikan sarana untuk menambah pengalaman dan kualitas," imbuh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Video Populer

Foto Populer