Sukses


Stadion Harapan Bangsa Direnovasi untuk PON 2024, Persiraja Siapkan Kandang Lain

Bola.com, Banda Aceh - Meski nasib Shopee Liga 1 2021 masih belum jelas, manajemen Persiraja Banda Aceh tetap melakukan antisipasi. Terutama menyiapkan venue atau stadion sebagai homebase tim saat mengarungi kompetisi mendatang.

Pada Shopee Liga 1 2020 yang terhenti hingga laga pekan ketiga lalu akibat pandemi COVID-19, tim Laskar Lantak Laju menggunakan Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh untuk menggelar laga kandangnya.

Jika Liga 1 2021 digelar, tim asuhan Hendri Susilo ini tak bisa memakai SHB sebagai kandang. Karena stadion termegah di Propinsi Aceh ini sedang direnovasi guna persiapan PON 2024.

Agar klub kebanggaan masyarakat Aceh ini tidak menjadi tim musafir, pengurus menyiapkan Stadion H. Dimurthala Lampineung sebagai markas mereka.

Sebagaimana diketahui, di Aceh hanya SHB yang telah lolos verifikasi untuk menghelat Liga 1. Karena itu, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam meminta PT LIB untuk memverifikasi Stadion H. Dimurthala hingga mencapai standar stadion Liga 1.

"Terkait verifikasi Stadion H. Dimurthala memang permintan Presiden Persiraja. Jadi dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1 nanti. Karena SHB nanti akan jadi venue PON 2024, dan pasti akan direhab," kata Rahmat Djailani, Sekum Persiraja.

 

2 dari 3 halaman

Verifikasi

Menurut Rahmat, perwakilan LIB telah memverifikasi Stadion H. Dimurthala.

Hasil verifikasi nanti akan diketahui bagian mana saja yang tidak layak dari Stadion H. Dimurthala dan selanjutnya akan disempurnakan sehingga manajemen Persiraja bisa segera melakukan renovasi dan siap digunakan pada Liga 1 2022. 

"Jangan sampai ketika SHB direhab, kami tidak ada homebase dan harus main di luar Aceh. Jadi kami siapkan H. Dimurthala untuk markas Persiraja di Liga 1 nanti," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta

Video Populer

Foto Populer