Sukses


Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Bek PSIS Wujudkan Satu di Antara Impiannya

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sedang fokus menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Anak asuh Shin Tae-yong itu digembleng di negeri Matador sejak akhir Desember kemarin.

Pemusatan latihan ke Spanyol dilakukan PSSI untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-19 dalam rangka menghadapi Piala AFC U-19 pada Maret nanti. Sementara itu, ajang Piala Dunia U-20 dibatalkan FIFA dan kembali digelar pada 2023.

Namun demikian, program latihan yang disusun Shin Tae-yong dengan memusatkan latihannya hingga ke Spanyol tetap berjalan. Setidaknya hingga akhir bulan Januari ini.

Satu diantara pemain yang berangkat ke Spanyol adalah bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai. Bek kiri yang mulai mendapatkan perhatian dari Shin Tae-yong itu begitu antusias selama menjalani latihan yang dipusatkan di Complex Esportiu Futbol Salou.

Kepada Bola.com, dirinya mengaku gembira bisa berangkat ke Spanyol dan sudah menjalani latihan selama satu pekan terakhir. Dengan berlatih di Spanyol, Rifai mengaku satu di antara impian terbesarnya dengan berkunjung ke negara kiblat sepak bola dunia bisa terwujud.

Disebutnya Spanyol merupakan negara tradisi kuat sepak bola level dunia. Banyak klub besar dan populer di negara tersebut. Mulai dari Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Valencia, atau Sevilla. Hingga kualitas Timnas Spanyol yang begitu tangguh.

"Spanyol adalah negara kuat sepak bolanya, dan menjadi salah satu impian saya bisa berada di sini. Saya bersyukur ikut datang ke sini, tentu sangat senang. Bagaimanapun saya juga harus terus bekerja keras dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol ini, " ungkap Pratama Arhan, Kamis (7/1/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Fasilitas Terbaik

Pemain asal Blora tersebut menambahkan jika ada perbedaan dari segi infrastruktur atau sarana latihan di Spanyol, dari TC sebelumnya di Kroasia. Yakni fasilitas latihan terutama lapangan yang lebih bagus.

Seperti diketahui, dirinya bersama skuad Timnas Indonesia U-19 sebelumnya berlatih di Kroasia selama dua bulan pada medio akhir tahun 2020 lalu. Selama di Kroasia, Timnas U-19 juga menggelar serangkaian uji coba.

"Ada perbedaan dari segi fasilitas dari TC di Kroasia kemarin. Spanyol memiliki lapangan latihan yang bagus. Begitu juga dengan lapangan-lapangan lainnya di sini. Membuat saya semakin termotivasi untuk berlatih," jelas Pratama Arhan.

Video Populer

Foto Populer