Sukses


Menjadi Seorang Ayah, Hansamu Yama Jadi Lebih Sering Begadang

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, tengah sibuk dengan aktivitas sebagai seorang ayah. Putrinya, Khansa Kireinako Xaviera kini sudah berusia satu bulan.

Sebagai seorang ayah, banyak kebiasaan Hansamu Yama yang harus diubah. Pesepak bola asal Mojokerto itu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Ia mengaku makin menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam pembagian waktu.

Terhentinya Shopee Liga 1 membuatnya menghabiskan waktu bersama keluarga. Liburnya agenda tim menjadi hikmah tersendiri baginya dalam menjalani status barunya sebagai ayah sejak putrinya lahir pada 6 Desember 2020.

Pemain yang kerap menjadi kapten Timnas Indonesia tersebut berusaha untuk terus belajar menjadi figur ayah yang baik. Selain itu, ia tidak ingin melewatkan masa pertumbuhan putrinya yang tidak akan bisa diulang.

“Sekarang fokus belajar menjadi orang tua. Saya tidak mau ketinggalan momen bersama anak saya dan istri juga. Terus kebetulan kompetisi libur,” kata Hansamu Yama seperti dilansir oleh situs resmi klub, Sabtu (9/1/2021).

“Rutinitas sama, enggak jauh beda dari sebelum-sebelumnya. Cuma sekarang ada tambahan waktu buat anak. Jadi sekarang lebih menghargai waktu. Hal-hal yang tidak penting atau buang-buang waktu perlahan saya tinggalkan,” imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Menikmati Waktu Sebagai Ayah

Seperti pada umumnya orang tua baru, Hansamu Yama harus banyak terjaga. Bayi dalam usia bulanan memang sering terbangun pada malam hari. Nah, Hansamu juga lebih sering begadang untuk menemani sang istri, Zerlinda Gitta Anggraeni.

“Hal yang berubah yang pasti sekarang lebih sering begadang. Maklum bayi newborn (baru lahir), enggak menentu jam tidurnya, jadi sekarang saya jadi siaga,” ucap pemain berusia 25 tahun tersebut.

Tak hanya itu, Hansamu juga rutin menggendong putrinya untuk berjemur di bawah sinar matahari pada setiap pagi. Tidak jarang juga dia bergantian memandikannya.

“Pagi hari yang biasanya latihan, saya ganti dengan bermain sama anak saya, menemani berjemur terus menemani istri memandikan anak. Alhamdulillah seru pokoknya, dan saya sangat menikmati status dan tugas sebagai ayah,” tutur mantan pemain Barito Putera itu.

Video Populer

Foto Populer