Sukses


Mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Pratama Arhan Berharap Bisa Berjumpa Bintang Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai, tengah fokus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Ia berlatih di bawah naungan Shin Tae-yong sejak pekan lalu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini dipusatkan di Complex Esportiu Futbol Salou, Catalunya, dan berlangsung sampai akhir Januari ini. Selain mewujudkan satu di antara mimpinya, yakni menyambangi Spanyol, Pratama Arhan juga makin dekat dengan mimpi lainnya.

Ia ingin bisa berjumpa langsung dengan bintang Real Madrid, Marcelo. Bek kiri terbaik yang dimiliki Real Madrid setelah Roberto Carlos. Bahkan pemain Timnas Brasil itu disebut-sebut sebagai bek sayap kiri tebaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Marcelo menjadi pemain di posisi bek sayap kiri yang sulit tergantikan sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2007. Ia dikenal sebagai bek sayap yang piawai dalam kecepatan berlari, memiliki kelincahan, dribel, lemparan jauh, hingga akurasi umpan maupun tendangan ke gawang.

Menariknya, Arhan mengidolakan Marcelo karena memiliki posisi bermain yang sama, yakni bek kiri. Ia mengakui Marcelo adalah pemain idolanya sejak masih belajar bermain sepak bola, meski klub favoritnya adalah Manchester City.

"Marcelo adalah pemain idola saya sejak dulu. Semua kemampuan seorang bek sayap kiri bisa dibilang ada dalam dirinya. Dia merupakan pemain hebat dan menjadi inspirasi saya dalam bermain sepak bola," ujar pemain Timnas Indonesia U-19 itu kepada Bola.com, Sabtu (9/1/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Terganggu Pandemi COVID-19

Pesepak bola asal Blora tersebut berharap keinginan berjumpa Marcelo terwujud, mumpung ia sedang berada di Spanyol bersama Timnas Indonesia U-19. Hanya saja situasinya cukup sulit karena pandemi COVID-19 yang ikut merebak di Eropa termasuk di Negara Matador itu.

Meski demikian, ia tetap bangga berkesempatan mengasah kemampuannya ke Spanyol selama satu bulan ke depan. Sementara mimpinya bisa berkunjung ke Stadion Santiago Bernabeu (markas Real Madrid) atau Valdebebas (pusat latihan Real Madrid), merupakan bonus jika bisa kesampaian.

"Sampai saat ini belum sempat berpergian ke mana-mana, karena situasi COVID-19. Semoga saja bisa berjumpa dengan Marcelo," jelas Pratama Arhan.

Video Populer

Foto Populer