Sukses


Persipura Bubar, Pemain Dipersilakan Mencari Klub Baru

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mempersilakan para pemainnya mencari klub baru. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu baru saja dibubarkan akibat krisis finansial.

Kontrak sejumlah pemain Persipura Jayapura telah berakhir pada Desember 2020. Beberapa personel lainnya juga bakal berstatus free transfer pada akhir bulan ini.

"Saya tidak ingat siapa-siapa saja pemain yang kontraknya berakhir pada Desember 2020 dan Januari 2021. Namun, mengingat kondisi seperti ini, sangat sulit bagi kami," kata asisten manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun, dibukil dari Cendrawasih Pos Online.

"Saat pertemuan internal pada 6 Januari 2020, Ketua Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano sudah menyampaikan bahwa kami tidak bisa menahan mereka kalau kontrak mereka sudah berakhir. Jika mereka mau pindah ke klub lain, kami persilakan," jelas Bento.

Sejauh ini, baru tiga pemain yang meninggalkan Persipura Jayapura. Ketiganya berstatus legiun impor meliputi Sylvano Comvalius, Arthur Cunha, dan Thiago Amaral.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berencana Mempertahankan Pemain

Bento mengatakan pihaknya juga berencana mempertahankan pemain yang kontraknya masih tersisa bersama Persipura Jayapura. Selain itu, bagi personel yang berniat untuk pindah tim, diharapkan untuk berkomunikasi lebih dulu dengan manajemen tim.

"Kemudian kami akan melihat mereka yang kontraknya masih berjalan, akan kami ajak untuk membahas langkah selanjutnya," ucap Bento.

"Kami tidak bisa menghalangi pemain yang habis kontrak kalau mereka mau hengkang, karena semua orang butuh hidup dan menghidupi keluarganya. Jadi, kami persilakan dan kami akan bantu semua proses perpindahan hingga tuntas agar mereka juga bisa enjoy di klub yang baru."

"Yang penting bicara baik-baik kepada manajemen, pasti kami akan bantu semua proses bagi mereka yang mau pindah," jelas Bento.

Sumber: Cendrawasih Pos Online

Video Populer

Foto Populer