Sukses


Buka-Bukaan Jelte Pal, Striker Belia Willem II yang Mendapat Masukan Tentang Sepak Bola Indonesia dari Eks Persib

Bola.com, Jakarta - Sriker belia keturunan Indonesia, Jelte Pal kini tergabung di skuad Willem II U-18. Status yang membuatnya tinggal selangkah lagi menembus tim U-21 sekaligus membuka peluang masuk tim utama Willem II yang berkiprah di Erevidisie.

Dalam kanal YouTube Yussa Nugraha, Jelte mengaku tengah fokus meningkatkan kemampuan individunya untuk mendapatkan menit bermain yang banyak di Willem II Tilburg.

"Dalam lima hari dalam sepekan, saya mengikuti program latihan yang diberikan tim pelatih Willem II-18. Sebelumnya, dalam proses adaptasi, saya hanya latihan tiga kali dalam sepekan," ujar Jelte Pal.

Meski mengaku ingin terus mengembangkan kariernya di Eropa, Jelte tak menutup kemungkinan suatu saat bermain bersama klub Indonesia serta Timnas Indonesia. Apalagi, ia mendapat banyak masukan dari agennya, Sergio van Dijk, eks striker Persib Bandung dan Tim Garuda.

"Agen saya menceritakan pengalamannya bermain di Indonesia. Saya pikir menarik juga untuk bermain di sana. Tapi, untuk saat ini belum. Saya harus mengembangkan kemampuan agar terus lebih baik dari saat ini," kata Jelte.

Selain dari Sergio, Jelte juga mengenal atmosfer kompetisi Indonesia lewat YouTube dan instgaram. "Suasananya sangat fantastis. Dukungan dan militansi suporter mendukung tim kesayangannya luar biasa," terang Jelte.

Terkait Timnas Indonesia, Jelte mengungkapkan dirinya juga belum mau memikirkannya. Apalagi, sampai saat ini ia tak pernah sekali pun dihubungi pihak PSSI.

"Tentu saya senang kalau suatu saat mendapat undangan dari federasi. Tapi, tentu saya akan membicarakannya dengan agen saya dan keluarga," kata Jelte Pal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Belum Pernah ke Indonesia

Jelte berdarah Indonesia dari ayahnya yang lahir di Jakarta, sedangkan ibunya asli orang Belanda. Lahir dan besar di Belanda membuat Jelte Pal tak banyak mengetahui bahasa dan budaya Indonesia.

Pemain berusia 18 tahun itu hanya tahu beberapa kalimat pendek seperti selamat pagi dan selamat makan yang diajarkan oleh ayahnya. "Saya juga kerap menikmati masakan Indonesia yang dibuat ayah seperti rendang," ungkap Jelte.

Jelte Pal juga menyimpan keinginan berlibur dan mengunjungi sejumlah kota di Indonesia. "Saya tahu Indonesia memiliki alam yang indah. Tapi, saya dan keluarga belum mendapat waktu yang pas ke Indonesia karena kami keluarga besar dan ingin bersama ke sana," terang Jelte yang merupakan anak bungsu dari lima bersaudara.

Pada kesempatan itu, Jelte menitip pesan khusus buat suporter Indonesia. "Teruslah mendukung klub dan Timnas Indonesia. Semoga pada suatu saat saya bisa bermain di Indonesia," pungkas Jelte.

Sumber: YouTube Yussa Nugraha

Video Populer

Foto Populer