Sukses


Fisioterapis Persib Ungkap Kondisi Terkini Beckham Putra Nugraha

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha membaik dari cedera lutut yang dialaminya saat bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

Fisioterapi Persib, Benediktus Adi Prianto mengaku bahwa Beckham sudah terlihat semakin membaik setelah didampingi selama hampir satu setengah bulan.

"Kami berusaha kerja keras bersama-sama dokter tim, dokter Alvin dan dokter Rafi memberikan program kepada Beckham dan sampai sekarang sudah semakin membaik," jelas Benediktus, Rabu (13/1/2021).

Menurut Beni, adik Gian Zola Nasrulloh sudah melakukan hop test yakni melompat sejauh mungkin dengan satu kaki, tanpa kehilangan keseimbangan dan mendarat dengan kuat.

"Artinya pada saat mau keluar dan dinyatakan untuk mampu main lagi atau melanjutkan program latihan ke tahap berikutnya, kami beri hop test. Persentasenya lumayan bagus," ucap Beni.

Namun, tim dokter tak memaksakan Beckham untuk sembuh lebih cepat. Pasalnya, kompetisi juga belum ada kepastian. Persib Bandung juga belum mengumpulkan pemain untuk melanjutkan latihan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pengawasan

Saat ini Beckham sudah mulai masuk lapangan namun tetap di bawah pengawasan fisioterapis dan dokter tim.

"Dia sudah mencoba latihan di lapangan sama teman-temannya, kami tetap awasi, kami selalu kominikasi dan memberi arahan," tutur Beni.

Beckham, lanjut Beni, sudah tidak merasalan sakit atau nyeri.

"Saya rasa semua oke, dia tidak merasa sakit lagi, nyeri lagi, makannya kami sudah berani sampai ke tahap proses return to sport atau balik ke lapangan dulu. Dia butuh adaptasi. Kalau memang nanti prosesnya bagus, dia pasti bisa dan mudah-mudahan bisa main lagi," ujar Beni.

Video Populer

Foto Populer