Sukses


Shopee Liga 1 Masih Gelap, Manajemen PSS Tetap Berikan Hak ke Pemain

Bola.com, Sleman - Manajemen PSS Sleman hingga saat ini tetap memberikan hak kepada seluruh pemain walau lanjutan Shopee Liga 1 2021 masih abu-abu.

Hal itu disampaikan oleh Dirut klub PSS, Marco Gracia Paulo, bahwa manajemen masih berkewajiban memberikan hak bagi para pemain, pelatih, dan ofisial mengacu pada regulasi yang ditetapkan PSSI sebelumnya.

"Kewajiban ke pemain masih dibayarkan semua. Kami memberikan dengan angka yang kami rasa masih baik di tengah situasi sekarang ini," terang Marco Gracia Paulo, Kamis (14/1/2021).

Kontrak pemain masih berlaku setidaknya hingga bulan Februari.

"Tapi kalau kompetisi akan disetop meski itu masih rumor, perpanjangan kontrak masih sampai Februari. Sesuai dengan regulasi FIFA, kontrak selesai sampai masa berakhirnya sebuah kompetisi," bebernya.

PSS Sleman juga masih berharap agar kompetisi segera digulirkan, sebagai sebuah ekosistem bisnis.

Imbas dari belum adanya kompetisi membuat beberapa klub memilih membubarkan diri, di antaranya Madura United dan Persipura Jayapura. Mereka membubarkan skuadnya sekaligus mengakhiri kontrak para pemain. 

2 dari 3 halaman

Ikut Aturan Main PSSI

Marco menjelaskan bahwa manajemen PSS Sleman mengikuti aturan main PSSI dan juga FIFA. Termasuk dalam menyikapi masa depan kompetisi di tahun 2020 yang terkatung-katung.

Seperti halnya dengan status hak para pemainnya yang mengikuti rencana PSSI untuk menggulirkan kompetisi di bulan Februari. Namun demikian ia tak mau berandai-andai tentang apa yang terjadi nanti setelah melewati bulan Februari, dan kompetisi tak kunjung bergulir.

"Karena kompetisi diundur di tahun 2020, otomatis kontrak diperpanjang sampai Februari, atau sampai kompetisi dianggap selesai. Jika melewati bulan Februari, kami juga mengikuti. Keputusan dari PSSI dan LIB jadi pedoman. Pemain juga tahu situasi klub," ujar dia.

"Kalau kompetisi dianggap selesai, maka kami juga menyelesaikan kontraknya di hari itu juga. Tapi kondisi sekarang yang masih menggantung, ya meminta PSSI segera menentukan sikap," jelas Marco.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer