Sukses


Sindir Ketidakpastian Nasib Shopee Liga 1, Marc Klok Gunakan Kutipan Kapten Tsubasa

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, kembali bersuara keras terkait ketidakpastian nasib Shopee Liga 1. Pemain naturalisasi tersebut kali ini menggunakan kutipan tokoh anime Kapten Tsubasa untuk menyindir secara halus.

Marc Klok menjadi pemain yang belakangan ini paling kritis mengenai ketidakpastian nasib Shopee Liga 1. Pemain berusia 27 tahun itu tak gentar menyuarakan kekecewaannya pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"'Bola adalah teman,' kata Captain Tsubasa. Kamu bisa bayangkan, saya tidak ada teman 10 bulan," tulis Marc Klok dalam akun Instagram-nya.

Kegelisahan Marc Klok tentu cukup beralasan. Sejak Shopee Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret 2020, para pemain tak mendapatkan kejelasan terkait nasib kompetisi.

Sebanyak dua kali sempat tersiar wacana untuk menggelar lanjutan kompetisi. Namun, mendekati jadwal yang direncanakan PSSI dan PT LIB sepakat untuk menundanya dengan alasan tak mendapatkan restu dari Kepolisian Republik Indonesia.

PSSI dan PT LIB saat ini mewacanakan Shopee Liga 1 bakal bergulir lagi pada awal Februari 2021. Namun, sampai pertengahan Januari 2021 saat ini tanda-tanda kelanjutan kompetisi belum juga terlihat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sempat Murka

Ini bukan kali pertama Marc Klok meluapkan kekecewaannya terhadap ketidakpastian nasib Shopee Liga 1. Pada awal Januari 2021, Klok sempat murka begitu ada wacana kompetisi bakal dibatalkan.

Klok menuding PSSI dan PT LIB tidak profesional. Hal itu terjadi karena tak bisa memberikan kepastian kepada klub dan pemain terkait nasib kompetisi.

"Mungkin dibatalkan? Ayo, kami sudah menunggu sepuluh bulan untuk kompetisi. Tapi, masih abu-abu? Masih mungkin dibatalkan?!" tulis Marc Klok dalam akun Twitternya, @marcklok10.

"Di mana profesionalisme? Di mana kejelasannya? Di mana keputusan? di mana kejelasan? Orang tidak punya waktu untuk menunggu lagi. Di mana cinta untuk sepak bola," kata gelandang Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer