Sukses


Kembali dari TC Timnas Indonesia di Spanyol, Bek Muda Persib Berharap Segera ke Inggris

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, kini sudah kembali ke Tanah Air setelah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Mendapatkan pengalaman berharga selama pemusatan latihan, Kakang kini mengincar kemungkinan untuk bisa berlatih di Inggris dalam waktu dekat.

Kakang Rudianto mengaku mendapatkan begitu banyak pengalaman baru selama mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Ia berharap ilmu barunya itu dapat diterapkan bersama Persib Bandung.

"Selama di Spanyol, banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Meski akhirnya tidak ada uji tanding, tapi ada hal lain yang menjadi pelajaran, contohnya kedisiplinan waktu," ujar Kakang Rudianto seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Kakang Rudianto dan Timnas Indonesia U-19 kembali lebih cepat dari Spanyol lantaran angka kasus COVID-19 yang meningkat di Negeri Matador.

Namun, bek Persib Bandung itu kini berharap bisa menjalani latihan di Inggris, di mana banyak pemain Indonesia mengikuti program Garuda Select, dan ia merupakan satu di antara yang terpilih untuk mengikuti program tersebut.

"Kalau lockdown di Inggris sudah dibuka, mungkin ada peluang untuk bergabung. Saya pribadi mempersiapkan diri," ucap Kakang yang memang juga mendapatkan panggilan bersama Garuda Select.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Baik ke Inggris

Jika Kakang Rudianto benar-benar bisa menyusul kompatriotnya terbang ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select, itu akan sangat bagus bagi pemain muda Persib Bandung itu, terutama karena kekosongan kompetisi dan sudah dibatalkannya Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 yang digeser ke 2023.

Kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum akan bergulir dalam waktu dekat. Hasil pertemuan antara klub peserta Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi hanya bersifat pertimbangan untuk keputusan yang akan diambil dalam rapat Exco PSSI dalam waktu dekat.

Dari pertemuan PT LIB dan klub, para peserta hanya mengusulkan agar musim kompetisi 2020 disudahi dan mempersiapkan diri untuk musim yang baru, di mana artinya itu tidak akan berlangsung dalam waktu dekat.

Sementara itu, untuk Timnas Indonesia U-19 pun tampaknya tidak akan ada pemusatan latihan dalam waktu dekat. Batalnya Piala AFC U-19, menyusul sebelumnya juga dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 membuat Tim Garuda Muda tidak memiliki agenda kejuaraan dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer