Sukses


Persija Ikuti Aksi Donor Darah, Ismed Sofyan Ajak Masyarakat Jakarta Berpartisipasi

Bola.com, Jakarta - Manajemen, pelatih, dan pemain Persija Jakarta berpartisipasi dalam aksi donor darah yang diinisasi oleh Persija Old Star dan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Bek kanan Persija, Ismed Sofyan, mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah untuk membantu sesama manusia dan menjaga kesehatan.

Bertempat di Kantor PMI DKI Jakarta, Sabtu (16/1/2021), manajemen Persija Jakarta yang diwakili oleh direkturnya, Ferry Paulus, serta beberapa staf pelatih dan pemain mengikuti kegiatan donor darah. Beberapa pemain yang hadir di antaranya adalah Ismed Sofyan, Shahar Ginanjar, Risky Sudirman, Adixi Lenzivio, Hamra Hehanussa, dan Novri Setiawan.

PMI DKI Jakarta setiap harinya memang harus menyiapkan setidaknya 1.000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selama pandemi COVID-19, PMI sempat mengalami kekurangan stok darah.

Kini, stok secara perlahan bisa kembali terpenuhi setelah ada aksi donor darah di masyarakat. Satu di antaranya digagas oleh Persija Old Star. Ismed Sofyan yang ikut dalam kegiatan tersebut berharap masyarakat Jakarta, terutama The Jakmania, bisa ikut serta, di mana itu bisa membuat ketersediaan stok darah tetap aman.

"Kegiatan ini pastinya sangat positif. Maka dari itu, saya juga menghimbau masyarakat Jakarta, khususnya The Jakmania, bisa ikut donor darah. Selain bisa membantu tersedianya stok darah, kegiatan ini juga bagus untuk kesehatan," ujar pemain senior Persija Jakarta itu seperti dalam situs resmi klub.

Video

2 dari 2 halaman

Aksi Sosial yang Luar Biasa

Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan acara yang digagas oleh Persija Old Star bersama PMI DKI Jakarta ini dinilai sebagai aksi sosial yang luar biasa. Apalagi di situasi saat ini, di mana darah sangat dibutuhkan.

“Situasi COVID-19 ini pastinya banyak membutuhkan asupan darah sehingga dengan acara ini kami dari Persija bisa ikut berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan,” ujar Ferry.

“Tidak hanya itu, aksi sosial seperti ini juga setidaknya bisa jadi langkah awal bagi masyarakat Jakarta, khususnya Jakmania, agar bisa ikut serta menyumbangkan darahnya ke PMI,” tambahnya.

Sementara itu Rustam Effendi, ketua PMI DKI Jakarta, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Persija dan Jakmania. Tentunya dengan terselenggaranya acara ini pendonor darah juga jadi makin banyak, khususnya di kalangan olahragawan maupun suporter sepak bola.

“Setiap harinya Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta harus menyiapkan setidaknya 1.000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selama pandemi ini, PMI sempat kekurangan stok darah. Dengan ikut sertanya Persija maupun Jakmania tentu bisa menarik lebih banyak minat orang-orang untuk ikut serta mendonorkan darahnya,” tutup Rustam.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer