Sukses


Liga 1 Belum Jelas, Arema FC Akan Tetap Evaluasi Pemain Dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta - Meski kompetisi belum ada kejelasan kapan dimulai lagi, Arema FC berencana melakukan evaluasi tim. Untuk pemain, manajemen mulai berdiskusi dengan tim pelatih untuk proyeksi ke depan.

Secara umum, mayoritas pemain Arema FC akan masuk dalam kerangka tim tahun 2021. Tapi ada juga pemain yang kemungkinan bisa dilepas.

"Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih. Sebagian besar tetap. Mungkin akan diajak bicara untuk lanjutan kontrak. Tapi ada juga yang tidak. Mungkin 1-2 pemain saja. Tapi sekarang kami belum bisa sebutkan. Masih dipertimbangkan lagi," jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebenarnya tidak mudah bagi manajemen Arema melakukan evaluasi, karena musim 2021, mereka hanya menjalani pra-musim di Piala Gubernur Jatim dan tiga pertandingan awal Liga 1.

Namun demikian, pertimbangan teknis tetap harus dilakukan untuk penyegaran Arema FC. Sebab, ada beberapa posisi yang belum memuaskan tim pelatih dan manajemen.

"Belum bisa kami sebutkan sekarang. Kami juga belum berbicara dengan pemain yang bersangkutan. Mungkin beberapa waktu kedepan," sambungnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tunggu Regulasi

Sebenarnya Arema sudah melepas beberapa pemain ketika kompetisi terhenti. Seperti empat pemain asing. Oh In-Kyun, Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino.

Sedangkan di barisan pemain lokal ada Gitra Yuda Furton yang tidak diperpanjang kontraknya dan M. Ikhsan yang kembali ke klub asal Borneo FC. Dua pemain itu sudah tidak bersama Arema sejak November 2020 lalu.

Namun Arema juga masih menunggu regulasi pendaftaran pemain nantinya seperti apa. Karena tahun lalu, PT Liga Indonesia Baru dan PSSI memutuskan tidak ada perpindahan pemain antar klub Liga 1 selama musim 2020. Tapi jika musim 2020 tidak dilanjutkan lagi, ada kemungkinan perpindahan pemain diperbolehkan kembali.

Video Populer

Foto Populer