Sukses


Besok, PSSI Putuskan Nasib Shopee Liga 1 di Rapat Exco

Bola.com, Jakarta - PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021). Pertemuan itu bakal membicarakan sejumlah hal, termasuk nasib Shopee Liga 1.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi berencana melanjutkan Shopee Liga 1 musim lalu pada Februari 2021. Namun, niatan itu masih gelap seiring belum terbitnya rekomendasi dari kepolisian.

Selain menentukan kejelasan Shopee Liga 1, rapat Exco PSSI juga akan membahas kongres tahunan dan program Timnas Indonesia.

"Selain kompetisi, rapat Exco juga akan membahas masalah kongres tahunan dan Timnas Indonesia," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Mayoritas klub dalam owner's meeting dengan PT LIB pada 15 Januari 2021 telah menolak melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Suara terbanyak menginginkan kompetisi baru untuk diputar.

2 dari 3 halaman

Hasil Owner's Meeting

Hasil pada owner's meeting lainnya yaitu sejumlah klub meminta Shopee Liga 1 musim baru untuk dimulai setelah lebaran alias Juni 2021. Kompetisi juga disarankan menghapus sistem degradasi.

Selain itu, Shopee Liga 1 juga akan kembali memakai format lama, bukan lagi berpusat di Pulau Jawa seperti rencana ketika melanjutkan kompetisi pada Oktober 2020.

Hasil dari owner's meeting itu dilaporkan PT LIB kepada PSSI untuk dibahas di rapat Exco.

Sampai saat ini, PSSI dan PT LIB terus mengupayakan agar izin kepolisian bisa turun. Pasalnya, kompetisi telah vakum selama sepuluh bulan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer