Sukses


Menanti Jadwal Kompetisi, Robert Alberts Tak Ingin Terburu-Buru Menentukan Nasib Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tak ingin terburu-buru memutuskan nasib para pemain. Pelatih Robert Alberts mengaku pihaknya ingin mengetahui kepastian nasib kompetisi sebelum memutuskan masa depan pemain.

Persib Bandung masih menunggu kepastian nasib kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hingga pekan ketiga Januari 2021, keduanya belum bisa memberikan kepastian soal kelanjutan atau pembatalan musim ini.

"Terlalu cepat untuk membicarakannya karena kami masih belum mengetahui apa yang akan terjadi," kata Robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (19/1/2021).

Meski demikian, Robert Alberts yakin para pemainnya tetap memiliki komitmen untuk melanjutkan karier di Persib. Pelatih asal Belanda itu memastikan akan memperpanjang kontrak pemain yang masa baktinya bakal berakhir.

"Jika ada pemain yang kontraknya berakhir pada akhir Februari, besar kemungkinan dia akan bertahan dengan Persib," tegas Robert Alberts.

Persib Bandung menjadi satu dari empat klub Shopee Liga 1 yang masih diperkuat banyak pemain asing. Nama-nama semisal Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Nick Kuipers, dan Omid Nazari masih berkomitmen bersama Persib.

2 dari 3 halaman

Persiapan Ideal

Persib Bandung juga belum menentukan program latihan untuk para pemain. Pelatih Robert Alberts menyebut pihaknya masih menanti kepastian nasib kompetisi agar bisa menentukan program latihan.

Namun, Robert Alberts berharap timnya memiliki persiapan yang ideal begitu jadwal Shopee Liga 1 ditentukan. Hal itu dilakukan agar Persib bisa mempersiapkan skuatnya dengan matang.

"Kami perlu berlatih, mempersiapkan segala hal. Apalagi pemain sudah tidak berkompetisi hampir satu tahun," ujar Robert Alberts.

"Kita juga tidak boleh lupa, tidak mudah berlatih dalam situasi COVID-19 dan sulit menjadwalkan uji tanding," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer