Sukses


Arema FC Menyindir Klub Liga 1 yang Minta Setop Kompetisi tapi Ingin Subsidi Penuh

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC masih berharap kompetisi musim 2020 yang terhenti karena pandemi virus COVID-19 tetap dilanjutkan. Alasannya, mereka masih punya sejumlah kewajiban terhadap sponsor yang sudah mengucurkan dana untuk Singo Edan.

Jika kompetisi tidak berlanjut, praktis manajemen tim berjulukan Singo Edan ini masih punya tanggungan dalam bentuk promosi atau branding di sebuah event nantinya.

"Dalam pertemuan virtual dengan klub dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) beberapa hari lalu, mayoritas klub memang ingin ada musim baru. Tapi, itu belum menjadi keputusan. Masih usulan dan nantinya PSSI yang memutuskan lewat rapat Exco dalam waktu dekat," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Jika nantinya kompetisi 2020 diputuskan tidak lanjut, Arema FC berharap semua tim sudah siap dengan segala risikonya. Selain telah menuntaskan hak dan kewajiban sponsor, tentunya hak komersial dari PT LIB tidak akan berlanjut.

"Ada juga klub yang setuju berhenti, tapi subsidi minta sampai tuntas. Rasanya tidak mungkin," tegasnya.

Itu tentu menjadi sebuah sindiran. Jika klub lain masih ada yang ingin hak komersialnya dibayar penuh, itu berarti mereka tidak siap dengan risiko kompetisi 2020 dihentikan.

"Harus dipertimbangkan lagi secara matang jika ingin menghentikan kompetisi. Sekarang tergantung rapat Exco nantinya. Arema menjadi makmum saja. Jika tidak lanjut, semoga ada solusi terbaik," harap GM Arema FC itu.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Berkomunikasi dengan Sponsor

Saat ini Arema FC sudah berkomunikasi dengan beberapa sponsor, karena beberapa sponsor berpikir jika musim 2020 tidak berlanjut lagi. Jadi mereka ingin membahas seperti apa sisa kerjasama musim lalu dan seperti apa proyeksi ke depan.

"Divisi bisnis sudah berkomunikasi dengan pihak sponsor. Komitmennya musim depan masih berlanjut, tapi belum tahu nilainya. Kalau nilainya sama seperti musim sebelumnya, kami sudah sangat bersyukur," tegas Ruddy.

Video Populer

Foto Populer