Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Harus Isolasi 14 Hari Sebelum Hadapi Thailand

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia akan melanjutkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dengan menantang Thailand pada 25 Maret 2021 di Bangkok. Sebelum bertanding, tim berjukukan Skuad Garuda itu harus diisolasi selama 14 hari.

Akibatnya, jika partai berlangsung sesuai jadwal, Timnas Indonesia harus berangkat ke Thailand pada awal Maret 2021.

Namun, kepastian pertandingan tersebut masih bergantung dengan situasi di Thailand. Saat ini, kompetisi di Negeri Gajah Putih sedang dihentikan sepanjang Januari 2021 akibat pandemi COVID-19.

FIFA mempersilakan laga digelar sesuai jadwal, namun juga meminta Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk memberikan kepastian terkait kondisi di Negeri Gajah Putih.

Selain itu, FAT juga harus menanyakan kesediaan Timnas Indonesia untuk menjalani karantina dalam dua pekan di Thailand. Jika tidak, pertandingan tersebut terancam ditunda.

"Kami harus melihat situasi dan regulasinya. Namun di sini, harus mengikuti karantina selama 14 hari. Kami harus memastikan Timnas Indonesia mau atau tidak," kata Sekjen FAT, Patit Suphaphong dinukil dari media Thailand, Matichon.

"Thailand juga harus menginformasikan kepada Timnas Indonesia bahwa stadion di Thailand sedang ditutup akibat wabah virus corona," jelas Patit Suphaphong.

Lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dijadwalkan berlangsung pada Maret dan Juni 2021. Thailand merasa merugi jika partai kontra Timnas Indonesia mengalami perubahan jadwal lalu dimainkan di tempat netral.

"Baik Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama menyisakan tiga laga. Kami tidak menginginkan semua pertandingan digelar pada Juni 2021. Kami juga harus mendapatkan tiga poin. Jadi, memainkan tiga laga di satu tempat itu merugikan kami. Bermain di kandang tentu kesempatan yang bagus," ucap Patit Suphaphong.

Saat ini, Thailand menduduki peringkat ketiga Grup G dengan delapan poin dari lima pertandingan. Adapun, Timnas Indonesia terpuruk di juru kunci hasil dari menelan lima kekalahan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Lanjutan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

25 Maret 2021: Thailand Vs Timnas Indonesia

30 Maret 2021: Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab

7 Juni 2021: Vietnam Vs Timnas Indonesia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tidak Dapat Izin, Timnas Indonesia Mendadak Batal Hadapi Tira Persikabo

Video Populer

Foto Populer