Sukses


Proses Terjadinya Gol Egy Maulana Vikri di Lapangan Bersalju, Kerja Sama Manis dengan 2 Pemain Lechia Gdansk

Bola.com, Gdansk - Egy Maulana Vikri pamer skill di lapangan bersalju. Gelandang berusia 20 tahun itu menyumbangkan satu gol dan satu assist ketika Lechia Gdansk berpesta sembilan gol pada laga uji coba.

Lechia Gdansk mencukur Olimpia Grudziadz dengan skor 9-1 pada partai latih tanding, Selasa (19/1/2021), jelang lanjutan Liga Polandia. Ekstraklasa, kompetisi kasta teratas di sana, telah libur sejak 21 Desember 2020 dan akan kembali dimulai pada 30 Januari 2021.

Lechia Gdansk begitu dominan karena lawannya tidak selevel. Olimpia Grudziadz adalah klub kasta ketiga Liga Polandia.

Pada uji coba itu, Egy Maulana Vikri mencetak gol ketiga Lechia Gdansk. Proses terjadinya gol pemain bernomor punggung 32 tersebut berawal dari kerja sama manis tiga pemain.

Egy Maulana Vikri berhasil merebut bola dari pemain Olimpia Grudziadz sebelum mengirimkan umpan pendek kepada Lukasz Zwolinski.

2 dari 5 halaman

Hampir One-Two

Maksud hati mengembalikan bola ke Egy Maulana Vikri, umpan one-two Zwolinski justru terlalu deras karena permukaan lapangan yang licin setelah turun salju. Untungnya, bola mengarah ke kaki pemain Lechia Gdansk lainnya, Tomasz Makowski.

Makowski tidak mengontrol bola lama-lama. Gelandang bernomor punggung 36 itu dengan cerdik langsung mengirimkan umpan pendek kepada Egy Maulana Vikri yang menerobos ke kotak penalti lawan.

Saat menerima bola, Egy Maulana Vikri tinggal berhadapan dengan kiper Olimpia Grudziadz. Tanpa banyak gaya, anggota Timnas Indonesia U-22 itu mampu mengecoh penjaga gawang dan melesakkan bola ke kiri gawang.

3 dari 5 halaman

Selebrasi dengan Pemain Lechia Gdansk

Setelah mencetak gol, Egy Maulana Vikri berselebrasi dengan sederhana. Gelandang berkaki kidal itu bersalaman secara tos dengan rekan-rekannya.

Rangkaian uji coba Lechia Gdansk menyambut kelanjutan Ekstraklasa akan kembali berlanjut pada Jumat (22/1/2020). Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Wisla Plock.

Lechia Gdansk akan melanjutkan kiprahnya di Ekstraklasa pada 30 Januari 2021. Armada Piotr Stokowiec itu bakal menjamu Jagiellonia Bialystok.

Saat ini, Lechia Gdansk berada di posisi ke-8 klasemen sementara. Dari 14 pertandingan, tim berjulukan Gedanian Lions itu membukukan 19 poin dan tertinggal 10 angka dari Legia Warsawa yang bercokol di singgasana.

4 dari 5 halaman

Proses Terjadinya Gol Egy Maulana Vikri

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer