Sukses


Resmi, PSSI Batalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

Bola.com, Jakarta - PSSI menganulir rencananya untuk melanjutkan kompetisi 2020 pada tahun ini dengan tajuk 2020/2021. Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim lalu resmi dibatalkan.

Pembatalan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (20/1/2021) yang digelar secara virtual.

PSSI beralasan keputusan ini dilatarbelakangi oleh laporan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Operator kompetisi itu bersama para peserta telah menggelar owner's meeting pada 15 Januari 2021.

Hasilnya, mayoritas tim, baik Shopee Liga 1 dan Liga 2 meminta kompetisi 2020 untuk dibatalkan dan memulai musim baru pada tahun ini.

"Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Shopee Liga 1 dan Liga 2. Exco memutuskan untuk membatalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dinukil dari laman PSSI.

2 dari 3 halaman

Nasib Kompetisi Musim Ini Tidak Jelas

Setelah membatalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim lalu, PSSI tidak menjelaskan bagaimana nasib kompetisi di musim ini.

Dalam owner's meeting dengan PT LIB, saran sejumlah klub cukup variatif. Ada yang meminta kompetisi musim ini dimulai pada pertengahan tahun, ada pula yang meminta setelah lebaran.

Sejauh ini, PSSI dan PT LIB masih menunggu turunnya izin dari kepolisian. Gara-gara rekomendasi keamanan itu, kompetisi telah vakum sejak Maret tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tidak Dapat Izin, Timnas Indonesia Mendadak Batal Hadapi Tira Persikabo

Video Populer

Foto Populer