Sukses


Rapat Exco Tuntas, Ini 4 Keputusan PSSI terkait Kompetisi

Bola.com, Jakarta - PSSI telah tuntas menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021) yang berlangsung secara virtual. Kepastian status kompetisi musim lalu menjadi topik pembahasan utama.

Melalui pemberitaan di lamannya, PSSI mengabarkan rapat Exco menghasilkan empat keputusan. Pertama, kompetisi musim lalu yang meliputi Shopee Liga 1 dan Liga 2, dibatalkan karena keadaan luar biasa atau force majeure dampak dari pandemi COVID-19.

Keputusan kedua yaitu meniadakan juara dan degradasi pada kompetisi musim lalu. PSSI juga memastikan peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk tahun ini sama dengan kompetisi musim lalu.

Terakhir, PSSI menyerahkan kepada klub terkait gaji pemain berdasarkan klausul keadaan luar biasa yang tertera di kontrak masing-masing pemain. 

2 dari 4 halaman

Masukan dari Klub

Terkait pembatalan kompetisi pada musim lalu, PSSI beralasan bahwa keputusan ini merupakan masukan dari klub.

Pada 15 Januari 2021, para kontestan Shopee Liga 1 dan Liga 2 menggelar owner's meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mayoritas tim meminta kompetisi musim lalu dibatalkan dan memulai musim yang baru pada tahun ini.

"Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Shopee Liga 1 dan Liga 2. Exco memutuskan untuk membatalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dinukil dari laman PSSI.

3 dari 4 halaman

4 Keputusan PSSI pada Rapat Exco terkait Kompetisi

1. PSSI membatalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

2. PSSI meniadakan juara dan degaradasi pada Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

3. Peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk tahun ini sama seperti kompetisi musim lalu.

4. Gaji pemain diserahkan kepada klub tergantung pada klausul keadaan luar biasa dalam kontrak masing-masing pemain.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tidak Dapat Izin, Timnas Indonesia Mendadak Batal Hadapi Tira Persikabo

Video Populer

Foto Populer