Sukses


Klasemen Terakhir Shopee Liga 1 2020 Sebelum Dibatalkan: Persib Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - PSSI akhirnya mengambil keputusan. Setelah vakum selama sepuluh bulan, Shopee Liga 1 2020 resmi dibatalkan.

Keputusan pembatalan Shopee Liga 1 2020 datang dari rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021). PSSI menuruti permintaan mayoritas klub dalam owner's meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan total kompetisi musim lalu.

PSSI dan PT LIB sempat berniat melanjutkan Shopee Liga 1 2020 pada Oktober 2020 dan Februari 2021. Namun, niatan itu gagal karena terganjal izin kepolisian.

Saat dihentikan pada Maret 2020, Shopee Liga 1 baru memainkan tiga pertandingan. Persib Bandung menjadi klub yang menempati peringkat pertama klasemen sebelum kompetisi dibatalkan.

Dalam tiga pertandingan, Persib Bandung menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Tim berjulukan Pangeran Biru itu disebut-sebut menjadi kandidat kuat juara Shopee Liga 1 2020 jika tidak dihentikan.

Di peringkat kedua sampai keempat, berdiri Bali United dengan tujuh poin, Borneo FC dengan enam angka, dan Persipura Jayapura dengan enam poin.

Tiga tim peringkat terbawah ditempati oleh PSS Sleman yang berada di posisi ke-17 dengan satu poin, Barito Putera di ranking ke-18 dengan satu angka, dan Persela Lamongan sebagai juru kunci dengan nihil poin.

Rapat Exco juga memastikan Shopee Liga 1 2020 dibatalkan tanpa adanya tim yang menjadi juara dan degradasi.

"Berdasarkan masukan dari klub dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Shopee Liga 1 dan Liga 2. Exco memutuskan untuk membatalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020 Sebelum Dibatalkan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match)

Video Populer

Foto Populer