Sukses


PSSI Respons Kemungkinan Shopee Liga 1 Musim Ini Dimulai Maret 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI baru saja membatalkan Shopee Liga 1 2020/2021. Untuk musim depan, jadwal kompetisi masih misterius.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, sepak mula Shopee Liga 1 2021 tergantung dari kesiapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyusun jadwal dan format kompetisi.

Terkait kemungkinan Shopee Liga 1 musim ini dapat digelar pada Maret 2021, Yunus Nusi belum dapat memastikan. Sejauh ini, PSSI juga belum mendapatkan izin dari kepolisian.

"Kemungkinan Shopee Liga 1 dimulai Maret 2021? Belum, kami masih menunggu format, sistem, dan jadwal kompetisi yang dibuat oleh PT LIB," kata Yunus Nusi.

"Pak Ketua PSSI, Mochamad Iriawan akan meminta kepada PT LIB untuk membuat format kompetisi musim 2021. Karena ini membutuhkan diskusi lumayan rumit," imbuh Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Disesuaikan dengan Jadwal Timnas Indonesia

Yunus Nusi menambahkan, jadwal Shopee Liga 1 musim ini juga harus disesuaikan dengan sejumlah kegiatan penting, termasuk Timnas Indonesia. Akibatnya, PT LIB membutuhkan waktu untuk merancang periode kompetisi.

"Sebab, ini menyangkut sinkronisasi antara jadwal Timnas Indonesia, lalu ada SEA Games 2021 dan PON 2020 juga. PT LIB tentu akan membutuhkan waktu untuk membuat formulanya, termasuk jadwal," ucap Yunus Nusi.

"Ketika PT LIB nanti sudah membuat format, sistem, dan jadwal yang bagus, kami akan pelajari. Kami akan bahas di rapat Komite Eksekutif lanjutan," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer