Sukses


PSSI Kejar Izin Kepolisian untuk Gulirkan Shopee Liga 1 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI sedang mengejar izin dari kepolisian untuk menggelar Shopee Liga 1 2021. Kompetisi akan memulai musim baru setelah liga tahun lalu resmi dibatalkan.

Selain ke kepolisian, PSSI juga melobi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membantu mendapatkan rekomendasi keramaian dari pihak keamanan.

"Tetap, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru akan selalu berusaha berkomunikasi dengan kepolisian dan Kemenpora," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Izin kepolisian ini untuk memberikan lampu hijau kepada PSSI menggulirkan kompetisi di 2021, termasuk Shopee Liga 1," ujar Yunus Nusi.

Karena izin dari kepolisian masih digantung, PSSI belum dapat menentukan sepak mula Shopee Liga 1 2021. Yunus Nusi menambahkan, pihaknya juga menunggu rencana dari PT LIB terkait jadwal kompetisi.

2 dari 3 halaman

Diselaraskan dengan Jadwal Timnas Indonesia

PSSI memutuskan untuk membatalkan Shopee Liga 1 2020/2021 pada rapat Komite Eksekutif (Exco) Rabu (20/1/2021).

Setelah rapat itu, Yunus Nusi melanjutkan, Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI meminta PT LIB untuk mempersiapkan rumusan kompetisi 2021. Termasuk jadwal yang selaras dengan Timnas Indonesia.

"Ketua PSSI mengarahkan kepada PT LIB agar membuat format kompetisi berikut jadwalnya supaya sinkronisasi dengan jadwal Timnas Indonesia di tahun ini," ucap Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer