Sukses


Shopee Liga 1 Dimulai Habis Lebaran? Tunggu Izin Kepolisian Dulu

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum bisa memastikan sepak mula Shopee Liga 1 pada tahun ini. Sejumlah klub telah mengusulkan kompetisi untuk digelar setelah lebaran.

Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah jatuh pada 13-14 Mei 2021. Dengan begitu, Shopee Liga 1 berpeluang digelar pada pengujung bulan tersebut atau awal Juni 2021.

PSSI baru saja membatalkan Shopee Liga 1 2020/2021 pada rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021). Setelah liga musim lalu dihentikan total, PT LIB bersiap menatap kompetisi di tahun ini.

"Setelah keputusan PSSI itu, kami tidak bisa membahas yang lalu-lalu. Kami harus patuh karena ini keputusan mutlak," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Terkait rencana PT LIB ke depannya, sepertinya kami masih membutuhkan waktu. Beberapa waktu lalu ada usulan dari klub-klub kalau Shopee Liga 1 bisa dimulai setelah lebaran," jelas Lukita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tergantung Izin Kepolisian

Lukita tidak bisa menggaransi Shopee Liga 1 akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Semuanya masih bergantung kepada izin kepolisian.

Sejak Oktober 2020 sampai dengan saat ini, PT LIB tidak kunjung mendapatkan rekomendasi dari pihak keamnaan. Pertimbangan ini yang membuat Shopee Liga 1 musim lalu dibatalkan.

"Namun, kami juga mutlak harus menunggu izin kepolisian dulu," imbuh pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Video Populer

Foto Populer