Sukses


Persipura Sarankan PSSI dan PT LIB Dapat Izin dari Polri Dulu Sebelum Pastikan Shopee Liga 1 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI dan PT LIB telah resmi membatalkan Shopee Liga 1 2020 tanpa juara dan degradasi. Dari hasil pertemuan dua otoritas ini dengan kontestan Liga 1 dan Liga 2 juga dihasilkan bahwa kompetisi akan memulai babak baru musim 2021.

Manajemen Persipura Jayapura pun mengapresiasi keputusan tersebut. Meskipun kebijakan itu terkesan terlambat dan sempat membuat klub-klub seolah digantung.

"Keputusan ini cukup lambat. Tetapi ini sesuai harapan kami karena sudah seharusnya memang dihentikan kompetisi ini," kata Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun.

Bento menambahkan, stakeholder sepak bola Indonesia tak bisa berharap banyak karena kasus COVID-19 di Indonesia sangat tinggi.

"Apalagi Polri tak mengeluarkan izin untuk menggelar Liga 1 akibat Pandemi COVID-19 ini sehingga kami merasa tidak ada lagi yang bisa diharapkan terkait kelanjutannya," imbuh Bento.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Fokus Persiapan

Bento mewakili manajemen Mutiara Hitam menyarankan agar PSSI dan PT LIB benar-benar fokus mematangkan persiapan Shopee Liga 1 2021. Terutama memprioritaskan pengurusan perizinan dari Polri.

"Percuma kalau semua sudah oke, tapi ijin tidak ada. Jadi sebaiknya izin harus dikantongi lebih dulu. Baru kita tata segala aturan untuk musim mendatang," ujarnya.

Bento Madubun juga meminta PSSI dan PT LIB harus terus menyampaikan perkembangan info kepada klub.

"Komunikasi dan update informasi sangat penting bagi klub. Jangan sampai nantinya terkesan mendadak dan akhirnya klub tidak bisa melakukan persiapan dengan matang.

Video Populer

Foto Populer